• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kriminal

Transaksi Di Warung Kopi, Petugas Amankan Warga Tulungagung

9 December
14:58 2019
1 Votes (0)

RRI, Kediri: Diduga melakukan transaksi narkoba, anggota Satreskrim Polsek Mojoroto mengamankan 3 warga Kabupaten Tulungagung. Penangkapan ketiganya berlangsung di sebuah Warung Kopi di Jalan Merbabu, Kelurahan Mrican, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri (7/12).

"Benar, kami pada hari sabtu tanggal 7 Desember 2019 Anggota Satreskrim Poksek Mojoroto sekitar pukul 16.30 WIB telah pengungkapan kasus pengedaran obat keras jenis pil dobel L tanpa izin," kata Kasubbag Humas Polres Kediri Kota, AKP Kamsudi, dalam siaran persnya, Senin (9/12/2019).

Menurut Kamsudi, penangkapan ini didasari oleh laporan Supriyanto, yang berdomisili di Jalan Veteran 50 Kota Kediri. 

Sementara, pihak Terlapor, antara lain, Sandi Udayana, 32 tahun, pekerjaan swasta, dan mempunyai alamat di Kelurahan Kotaanyar RT.01 RW.10  Kecamatan Kota, Kabupaten Tulungagung.

Ada pula terlapor berikutnya, Suyadi, laki-laki usia 38 tahun, Islam, pekerjaan Swasta, dan tinggal di Jl. Yos Sudarso Gang 2, RT.08 RW.02, Dusun Prayan, Desa Sobontoro, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung.

"Kami juga menangkap Mujianto, laki-laki usia 38 tahun, agama Islam, pekerjaan Swasta. Pria ini warga Dusun Jatibanggi, RT.01 RW.06, Desa Tanggung, Kecamatan Campurdarat, Kabupaten Tulungagung," katanya.

Hasil penangkapan ini, petugas mendapatkan 990 Pil Dobel L. Ada pula 1(satu) buah HP merk Readmi 5A warna putih dan 
disita dari Terlapor Sandi Udayana. Kemudian, 1(satu) buah Hp  SPC warna putih dan uang tunai Rp.200.000 yang disita dari Terlapor Suyadi.

"Dari tangam tersangka ini kami juga amankan 35 butir pil dan 2 (Dua) dos bekas tempat pil  dobel L," katanya.

Terkait kronologis kejadian, lanjut Kamsudi, pada hari Sabtu tanggal 7 Desember 2019, sekitar 16.00 Wib, pelapor mendapat informasi dari masyarakat jika akan ada transaksi narkoba di sekitar Jalan Merbabu di Warung Kopi Kelurahan Mrican, Kecamatan Mojoroto.

"Akhirnya, oleh petugas dilakukan penyelidikan dan waktu penyelidikan tersebut petugas mencurigai gerak gerik terlapor, sehingga terjadi penangkapan dan saat penggeledahan pada  tas canglong loreng milik Sandi Udayana ditemukan barang bukti 990 butir Pil dobel L," katanya.

Kemudian dari pengakuan Sandi Udayana, bahwa Pil dobel L tersebut diperoleh dari Suyadi dengan cara memesan melalui HP dan selanjutnya dari Suyadi, ia mendapat narkoba Mujianto hingga didapati barang bukti 35 butir pil dobel L dan 2 kardus bekas isi pil dobel L.

"Kini Terlapor beserta BBnya tersebut dibawa ke Polsek Mojoroto guna dilakukan penyidikan lebih lanjut," katanya. (ac)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00