• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kriminal

Jelang Nataru, Kapolresta Kediri Makan Siang Bersama Tukang Becak

3 December
16:14 2019
1 Votes (0)

RRI, Kediri: Menjelang momentum Natal 2019 dan Tahun Baru (Nataru) 2020, Kapolresta Kediri, AKBP Miko Indrayana serta jajarannya makan siang bersama tukang becak. Upaya ini dilakukan, dengan mengundang pengayuh becak yang melintas di depan Rumah Dinas, di Jalan KDP Slamet  dan yang mangkal di sekitar Mapolresta Kediri, Selasa siang (3/12/2019).

"Aktivitas makan siang bareng dengan tukang becak ini, kami gelar selain sebagai ajang silaturahmi juga untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polresta Kediri. Khususnya, menjelang Natal dan tahun baru serta menjelang Pilkada Serempak 2020," kata Kapolresta Kediri, AKBP Miko Indrayana, di Rumah Dinas, Selasa (3/12/2019).

Di samping itu, agenda makan siang bareng tukang becak ini juga sesuai program unggulan Polresta Kediri. Tujuannya, untuk menjaga kamtibmas di wilayah hukumnya dengan menyelenggarakan makan bersama tukang becak.

Ia berharap, melalui acara ini juga mampu menambah tali silaturahmi. Selain itu, event ini sekaligus bisa menjadi barokah bagi masyarakat.

"Dengan cara ini, kami bisa menjalin silahturohmi dan berbagai rejeki serta menjaga kamtibmas di wilayahnya masing- masing," katanya.

Pada kesempatan ini, Miko juga mengajak, seluruh pengayuh becak agar ikut memberikan kontribusinya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Kediri. Lantaran, ada berbagai momentum penting dalam beberapa waktu ke depan. Misalnya, Peringatan Natal, Tahun Baru, dan sejumlah kecamatan di area hukum Polresta Kediri juga akan menggelar Pilbup pada tahun 2020.

"Mari kita bersama-sama, menciptakan situasi kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Kediri Kota yang aman dan kondusif. Seperti dalam menyambut Natal, tahun baru serta Pilkada Serempak 2020," katanya.

Di lokasi ini, Slamet, salah satu Tukang Becak, mengatakan, dirinya sangat senang bisa menghadiri undangan makan bersama Kapolresta Kediri. Ia mengungkapkan, bahwa baru pertama ini Kapolresta Kediri mengajak makan bersama dan mau mendekat dengan 'wong cilik'.

"Senang sekali, saya bisa makan bersama Pak Polisi dan kita juga dapat pengetahuan. Saya harap, kegiatan ini sering dilakukan pada masa mendatang," katanya.

Sementara itu, pada acara ini Kapolresta Kediri, AKBP Miko Indrayana juga terlihat melakukan pembagian paket bingkisan kepada sejumlah tukang becak yang hadir. (ac)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00