• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sosial

Berbagi Sesama, Polres Kediri Kota Tasyakuran Bersama Tukang Becak Dan Anak Yatim

18 November
18:23 2019
2 Votes (5)

RRI, Kediri: Tingkatkan jalinan silaturrahmi bersama masyarakat, Polres Kediri Kota mengajak komunitas becak dan anak yatim di wilayah hukumnya menghadiri acara Tasyakuran, di Mako Polres Kediri Kota, Senin (18/11/2019).

"Agenda ini, kami laksanakan untuk meningkatkan rasa berbagi terhadap sesama. Untuk itu, kami mengajak puluhan pengayuh becak dan sejumlah anak yatim dari Panti Asuhan," kata Kapolres Kediri Kota, AKBP Miko Indrayana, usai menggelar Tasyakuran di Mako Polres Kediri Kota, Senin (18/11/2019).

Miko mengatakan, bahwa kegiatan ini yang diadakan memang sengaja digelar pada pagi hari. Apalagi, pihaknya juga mendatangkan sejumlah pelaku usaha makanan khas Kediri di Mako Polres Kediri Kota.

"Di lokasi ini, kami sengaja mengundang mereka pada pagi hari. Lantaran, undangan ini untuk makan pagi bersama dan sekaligus syukuran," katanya.

Untuk menu yang disajikan, Miko mencontohkan, dipilih merupakan makanan pagi yang sederhana, dan sering dinikmati oleh lidah warga di daerah. Misalnya, Nasi Pecel yang dikemas memakai daun pisang (pincuk), dan Nasi Soto Ayam.

"Kami harap dengan acara ini, kedekatan antara anggota polisi dan masyarakat semakin erat. Bahkan, ke depan jika ketemu di jalan, bisa saling sapa dan membantu satu sama lain, jangan sampai keberadaan kami ditakuti oleh warga," katanya.

Pada agenda ini, pihaknya juga mengajak masyarakat, terutama pengayuh becak dan anak yatim untuk meningkatkan kewaspadaan. Himbauan ini  juga seiring munculnya kasus teror bom, seperti di Medan, Sumatera Utara dan permasalahan kriminal lain yang tampak di berbagai daerah.

"Di manapun kita berada, harus selalu waspada," katanya.

Di sisi lain, melalui acara ini, Miko juga meminta doa dari masyarakat, agar semua petugas kepolisian di wilayah hukum Kediri Kota semakin profesional dalam bekerja. Kemudian, mereka juga selalu diberikan kesehatan dan perlindungan dari Allah SWT

"Dengan harapan, ke depan setiap anggota kepolisian di daerah ini selalu bisa menjalankan tugas secara baik. Idealnya, mereka mampu bersinergi dengan masyarakat untuk mewujudkan Kota Kediri yang kondusif," katanya.

Sebagai informasi, pada acara pihak Polres Kediri Kota dan jajarannya juga melakukan pemberian bingkisan kepada anak yatim dan tukang becak. (ac)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00