• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Pelepasan 50 Merpati Tandai Peringatan Setahun Komunitas Sepeda GGCC

16 November
18:24 2019
0 Votes (0)

RRI, Kediri: Kegiatan pelepasan 50 ekor burung Merpati menandai peringatan satu tahun komunitas penggemar olahraga sepeda, PT Gudang Garam Tbk, Gudang Garam Cycling Community (GGCC) di Hutan Joyoboyo, Kota Kediri, Sabtu (16/11/2019). Pelepasan burung tersebut bertujuan, guna membantu perkembangbiakan mereka pada masa mendatang.

"Dalam memperingati satu tahun terbentuknya Gudang Garam Cycling Community (GGCC), kami dari komunitas sepeda karyawan PT Gudang Garam Tbk menggelar tasyakuran sederhana dan melepas 50 an burung merpati di Taman Hutan Kota Joyoboyo Kota Kediri," kata Kepala Bidang (Kabid) Humas PT Gudang Garam Tbk, Iwhan Tri Cahyono, di Taman Hutan Kota Joyoboyo, Kota Kediri, Sabtu (16/11/2019).

Menurutnya, secara umum. pembentukan komunitas ini didasari keinginan yang sama setiap anggota. Misalnya, hidup sehat, bermanfaat bagi sesama dan berkarya bersama untuk perusahaan.

"Ada 50an anggota GGCC yang juga karyawan PT Gudang Garam Tbk ini dengan rutin melakukan kegiatan gowes bareng. Biasanya kami adakan setiap 2 minggu sekali tiap bulannya," katanya.

Pada agenda ini, tambah Iwhan, gowes bareng digelar khusus dalam rangka tasyakuran, dan mengambil titik kumpul sekaligus start di kantor  Unit 1 Gudang Garam Tbk. Lalu, para pesepeda ini finish di Taman Hutan Kota Joyoboyo.

"Untuk gowes kali ini, kami menempuh jarak sejauh 20 Kilometer dan dilakukan dengan keliling Kota Kediri," katanya.

Iwhan berharap, dengan dibentuknya GGCC akan terjalin komunikasi antar karyawan dan silaturahmi yang baik, hingga tercipta keakraban dan kekeluargaan. Bahkan sekaligus, menambah semangat dalam bekerja. 

"Kami tidak hanya gowes bareng, kali ini kita juga melakukan kegiatan CSR dengan melepaskan 50 burung merpati di lokasi finish Hutan Joyoboyo, Kota Kediri, melepas burung di Taman Hutan Joyoboyo," katanya.

Di samping itu, Iwhan meyakini, kinerja karyawan juga terus meningkat dan dapat memberikan manfaat juga untuk lingkungan dan masyarakat sekitar

"Semoga GGCC dapat berjalan terus dan sebagai wadah olah raga serta menjaga kesehatan. Terpenting lagi, membangun komunikasi, kebersamaan dan silaturahim sesama karyawan PT GG dari berbagai lembaga," katanya. (ac)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00