• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kesehatan

Pasien RSUD dr. Iskak Tulungagung Tak Terpengaruh Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan

14 November
21:08 2019
0 Votes (0)

RRI, Tulungagung: Sejumlah pasien di RSUD dr. Iskak Tulungagung, Jawa Timur, meyakini, isu kenaikan iuran BPJS Kesehatan tidak mempengaruhi layanan rumah sakit.

"Meskipun, pemerintah menaikkan iuran BPJS Kesehatan secara signifikan tapi hal ini, tetap kami tanggapi positif, karena tidak ada masalah selama kami periksa di sini," kata Pipit Diah Fitri, keluarga pasien BPJS Kesehatan, dengan penyakit Jantung Koroner asal Pare, Kabupaten Kediri, saat ditemui RRI Kediri, di RSUD dr. Iskak, Tulungagung, Kamis (14/11/2019).

Menurut Pipit, pelayanan terhadap Pasien Peserta BPJS Kesehatan di rumah sakit ini sangat baik. Bahkan dapat dikatakan tidak menemui kendala apa pun.

Sementara itu, hal positif lainnya disampaikan oleh Rusmini, warga Prigi, Tasikmadu, Kabupaten Tulungagung yang tengah menunggu saudaranya bernama, Suharto, dan kini dalam perawatan intensif oleh Dokter Spesialis Jantung di RSUD dr. Iskak, Tulungagung.

Rusmini menambahkan, secara keseluruhan layanan di RSUD dr. Iskak Tulungagung, tidak pernah membedakan antara pasien umum dengan peserta BPJS Kesehatan.

Bahkan, pihaknya merasa sangat diperhatikan oleh sejumlah tenaga medis di rumah sakit tersebut. Hal ini juga termasuk layanan untuk mengingatkan pasien, tentang jadwal pemeriksaan ke dokter ketersediaan obat, hingga ada tidaknya stok kamar untuk opname.

Di lokasi yang sama, Direktur RSUD dr. Iskak Tulungagung, dr. Supriyanto, Sp.B, M.Kes, membenarkan, memang selama ini, tidak ada perbedaan layanan terhadap status pasien.

"Kami berkomitmen bahwa kesehatan pasien adalah hal paling utama dibandingkan nominal uang. Siapapun pasien yang periksa ke sini, termasuk mereka yang tidak mampu kami layani, dan untuk penjaminnya bisa meminta surat keterangan tidak mampu dari kepala desa setempat," katanya. (ac)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00