• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Penuhi Kebutuhan Masyarakat, Asuransi Astra Kenalkan Fitur Garda Mall Di Kediri

14 November
20:11 2019
1 Votes (0)

RRI, Kediri: Untuk memenuhi segala kebutuhan masyarakat Indonesia dalam berkendara yang aman dan nyaman, Perusahaan Asuransi Astra mengenalkan fitur terbaru, Garda Mall melalui aplikasi Garda Mobile Otocare 5.0, kepada rekan media di Kediri, Kamis (14/11/2019).

Pada agenda bertajuk Garda Mall Press Conference, Andi Victory Bangun, Branch Head Asuransi Astra Kediri, mengatakan, bahwa pada tahun 2019 ini, Garda Oto telah menjalankan bisnis asuransi selama 63 tahun. Sampai sekarang, perusahaan ini telah menjadi market leader di sektor asuransi mobil dan asuransi umum di Tanah Air.

"Tapi seiring perubahan pola belanja masyarakat dan perkembangan media sosial, kami berupaya melakukan terobosan, terutama yang dibutuhkan oleh pelanggan. Salah satunya, kami sosialisasikan kepada masyarakat Kediri tentang fitur Garda Mall," kata Andi Victory Bangun, Branch Head Asuransi Astra Kediri, di Kediri, Kamis (14/11/2019).

Andi menjelaskan, langkah ini dipilih, karena pengalaman terbaik dari pelanggan, diyakininya akan mempengaruhi kinerja perusahaan. Kondisi ini sesuai Trends in Customer Trust Salesforce tahun 2018, sebanyak 72 persen pelanggan mempublikasikan pengalaman terbaik menggunakan sesuatu.

"Dengan begitu, dari data tersebut pula, 95 persen pelanggan merasa loyal untuk memakai produk tertentu. Misalnya terlihat pada animo masyarakat memakai produk asuransi mobil," katanya.

Sementara, tambah Andi, sebanyak 86 persen pelanggan memberi rekomendasi setelah memakai produk tertentu. Dari situasi ini, mayoritas dilakukan oleh generasi milenial yang memiliki tahun kelahiran 1980 hingga 1996.

Di sisi lain, semakin tumbuhnya produksi mobil di Indonesia dan kebutuhan pasar terhadap mobil, maka kini banyak masyarakat membutuhkan layanan emergency request yang lebih memadai. Dari berbagai siklus tadi, Garda Mobile Otocare berevolusi demi kebutuhan masyarakat di Tanah Air, termasuk di Kota Kediri.

"Bahkan terkait edukasi ke masyarakat, kami juga gencar melakukan sosialisasi dan menggelar training ke sejumlah sales mobil," katanya.

Di sisi lain, menurutnya, dari tanggal launching kantor barunya di Kediri pada 29 Oktober lalu sampai sekarang, sudah ada 3 laporan terkait kejadian yang menimpa mobil mereka. Misalnya, ada pengendara yang mobilnya mengalami kecelakaan, dan ban bocor.

"Termasuk dengan kehadiran fitur Garda Mall ini, kami ingin masyarakat tahu, bahwa asuransi ini bukan hanya untuk klaim. Tapi, juga bisa memberikan solusi bagi pengendara yang terkena musibah," katanya.

Selain itu, dengan layanan terbaru ini, masyarakat juga bisa mengoptimalkan fitur lain tanpa harus ke luar rumah, atau layaknya berbelanja di mal. Misalnya, melalui fitur jual beli mobil bekas, pembelian berbagai macam produk otomotif, serta produk keuangan Astra Financial lainnya. (ac)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00