• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pendidikan

SD Limas Ajak Siswa Teladani Nilai Kepahlawanan Melalui Limas Education Awards

12 November
18:03 2019
1 Votes (5)

KBRN, Surabaya: Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Maulid Nabi Muhammad SAW, dan Milad Muhammadiyah, SD Muhammdiyah 15 (Limas) Surabaya, menghelat acara “Limas Education Awards” (LEA). Kegiatan ini diikuti seluruh siswa mulai kelas 1 sampai kelas VI, serta didukung oleh wali murid. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman sekolah pada Selasa, (12/11/2019) pukul 07.00 WIB. Dalam acara LEA ada beberapa agenda kegiatan antara lain: Bazar, Fashion Show, Rangking 1 dan Story Telling.

Menurut Wakil Kepala Sekolah SD Limas Ali Shodikin, kegiatan ini merupakan kerjasama wali murid, dengan program sekolah.

"Ada beberapa agenda kegiatan yang Kita laksanakan hari ini yakni Bazar, Fashion, Rangking 1, dan Story Teling. Untuk anak anak yang ikut lomba fasion show disesuaikan dengan minat dan bakatnya, kemudian Kita juga gelar kegiatan Story Telling, dimana anak anak menceritakan tokoh tokoh nasional yang ada di Indonesia.

Sedangkan milad Muhammadiyah pada 18 November, lanjut Ali, untuk mengenang jasa-jasa pendiri muhammadiyah juga menjadi pahlawan nasional seperti tokoh Ahmad Dahlan, dimana pada waktu itu pendidikan di Indonesia dilarang oleh belanda.

“Sehubungan dibulan Nopember padat kegiatan, dan agar tidak menyusahkan guru, maka kegiatan ini dikemas sedemikian rupa bekerjasama dengan wali murid , insyaa Allah setiap tahun dilaksanakan dengan diberi nama Limas Education Awards (LEA). Harapannya anak-anak termotivasi mulai peringatan Hari Pahlawan, Maulid Nabi, dan Milad Muhammadiyah” kata Ali Shodiqin.

Sementara itu ketua panitia acara Intan  Prawitasari menambahkan, untuk lomba fashion show diikuti kelas 1 dan 2, sedangkan untuk story telling bercerita tentang tokoh kepahlawanan dari kelas III sampai kelas VI, sedangkan untuk Rangking 1 karena pesertanya banyak maka kegiatannya dilaksanakan didalam masjid.

Selanjutnya masih kata Intan, tentang Education yang diambil bukan hanya mengenal pakaian kepahlawan namun memahami betul tentang sejarah perjuangan para pahlawan. 

"Untuk Bazar semua dari wali murid sangat antusias untuk mendukung kegiatan ini, sehingga sekolah mamfasilitasi berupa tenda” tutur Intan.

Harapan kedepan, acara ini bermanfaat terutama bagi anak – anak, bukan hanya baju yang dipakai tokoh pahlawan, namun hal apa yang bisa diambil dari para tokoh pahlawan dengan membaca dan bercerita kembali” pungkasnya.


tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00