• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kriminal

Tekan Pelanggaran Lalin, Polres Kediri Kota Gelar Operasi Zebra Semeru 2019

23 October
13:32 2019
1 Votes (5)

RRI, Kediri: Untuk menekan angka pelanggaran lalu-lintas (lalin) yang umumnya berdampak pada kasus kecelakaan di jalan raya, Polres Kediri Kota mengadakan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Tahun 2019, di Mako Polres Kediri Kota. Langkah ini, seiring dilaksanakannya Operasi Zebra Semeru mulai tanggal 23 Oktober hingga 5 November 2019.

Saat memimpin, Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Tahun 2019, di hadapan sejumlah petugas kepolisian, anggota TNI dari Kodim 0809 Kediri, Dinas Perhubungan Kota Kediri, dan Satpol PP setempat, Kapolres Kediri Kota, AKBP Miko Indrayana, menyampaikan, bahwa tujuan digelarnya Operasi Zebra Semeru itu dalam rangka meningkatkan ketertiban masyarakat sebagai pengguna jalan.

"Masyarakat terutama pengendara harus sadar berlalu-lintas dan mematuhi segala aturan di jalan raya. Ingat, munculnya kecelakaan lalu lintas, disebabkan adanya pelanggaran," kata Kapolres Kediri Kota, AKBP Miko Indrayana, usai memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru Tahun 2019, di Mako Polres Kediri Kota, Rabu (23/10/2019).

Miko menegaskan, pada Operasi Zebra Semeru tahun ini,  fokus penindakan antara lain pengendara yang tidak menggunakan helm SNI dan memakai atribut kendaraan yang tidak sesuai spesifikasi.

"Misalnya knalpot dan spion yang bukan peruntukan atau tidak sesuai fungsinya," 

Ditambahkan oleh Miko, penindakan berikutnya, juga membidik pengendara mobil atau kendaraan roda empat, yang tidak mengenakan sabuk pengaman atau safety belt. Lalu, juga akan menindak tegas pengendara yang memakai handphone saat melaju di jalan raya.

Ke depan, Miko meyakini, agenda Operasi Zebra Semeru tahun ini mampu menumbuhkan kesadaran masyarakat, agar mereka tertib dan berkendara dengan kecepatan yang diperbolehkan.

Sementara itu, turut hadir di lokasi serupa, Wakapolres Kediri Kota, Kompol Iwan Sebastian S.ST ,S.H.,M.H, Kasatlantas Polres Kediri Kota, AKP Indra Budi Wibowo, Kasubbag Humas Polres Kediri Kota, AKP Kamsudi, Dandim 0809 Kediri, Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, Kepala Dinas Perhubungan Kota Kediri, Ferry Djatmiko, dan segenap anggota Satpol PP Kota Kediri. (ac)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00