• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik & Pemerintahan

Kembalikan Formulir Bacabup Kediri, Ridwan Optimistis Raih Rekomendasi Nasdem

22 October
19:11 2019
1 Votes (5)

RRI, Kediri: Bakal calon bupati (Bacabup) Kediri, Ridwan atau akrab disapa Kang Haji Ridwan (KHR) optimistis meraih rekomendasi dari Partai NasDem untuk melaju pada kontestasi Pilbup Kediri tahun 2020.

"Dengan apa yang telah saya lakukan selama ini dan berbekal motto 'Man Jadda Wajada', atau 'siapa yang berbuat sungguh-sungguh, dipastikan akan meraih hasil', maka saya yakin rekomendasi Partai NasDem ada di tangan saya," kata Bacabup Kediri, Ridwan, saat mengembalikan Formulir Penjaringan Bakal Calon Bupati (Bacabup) Kediri, di Kantor DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri, Selasa (22/10/2019).

Pada H-1 batas akhir pengembalian formulir tersebut, Ridwan bersama istri tercinta tampak hadir di Kantor DPD NasDem Kabupaten Kediri, yang berlokasi di Jalan Bhagawanta, Gogorante, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, yakni tepat pukul 14.45 WIB. Pada kesempatan ini, kedatangan KHR bersama rombongan diterima langsung oleh Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri, Lutfi Mahmudiono, beserta jajarannya.

Di lokasi ini pula, Ridwan menjelaskan, tak menampik kemungkinan jika ada partai lain yang membuka pendaftaran Bacabup Kediri, maka dia juga bakal melakoni hal serupa. Dengan demikian, dia percaya, bahwa sosoknya sebagai Bacabup Kediri akan makin dikenal oleh publik secara luas.

"Saya tidak masalah, mau daftar di partai manapun. Karena politik itu dinamis dan saya siap maju sebagai Bacabup Kediri, demi Kabupaten Kediri yang lebih baik," katanya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri, Lutfi Mahmudiono, merinci, secara keseluruhan ada 6 Bacabup Kediri yang telah mengambil formulir melalui Partai NasDem. Dari jumlah tersebut 3 kandidat di antaranya, Masykuri Ikhsan, Subani dan Ridwan telah mengembalikan formulir.

"Kalau Ridwan, Bacabup Kediri ini mengambil formulir sekitar 3 hari yang lalu dan sekarang mengembalikan berkasnya dengan lengkap. Lalu, ketiga Bacabup lain, sesuai informasi mereka ini akan menyusul pada hari terakhir pengembalian formulir (23/10/2019) dan kami tidak ada perpanjangan waktu," katanya.

Di samping itu, terkait dengan turunnya rekomendasi, lanjut Lutfi, hal tersebut belum bisa dipastikan kapan. Namun dia menjamin, bahwa rekomendasi tersebut bakal turun untuk satu orang yang dinyatakan lolos oleh DPP Partai NasDem sebagai calon AG 1 (calon Bupati, red).

"Nah untuk siapa Calon Wakil Bupati atau AG 2, ya itu sesuai pilihan Calon Bupati yang lolos nanti. Kami berharap, calon pemimpin yang terpilih ini bisa membawa perubahan bagi Kabupaten Kediri," katanya.

Sebagai informasi, pendaftaran Bacabup Kediri oleh Partai NasDem dibuka sejak tanggal 23 September - 23 Oktober 2019. Totalnya, ada 6 calon yang mengambil berkas pendaftaran. Masing-masing, Masykuri Ikhsan, Insyaf Budi Wibowo (Gaguk), Subani, Ridwan, Arif Wijaya, dan Tjutjuk Sunaryo. (ac)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00