• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Gali Potensi Lokal, InstaTrip Pertemukan Kaum Milenial Kediri Dengan Instagrammer Handal

12 October
19:49 2019
1 Votes (5)

RRI, Kediri: Untuk menggali berbagai potensi lokal, perusahaan penyedia layanan telekomunikasi, IM3 Ooredoo menggelar agenda InstaTrip, di mana mempertemukan Kaum Milenial di wilayah Kediri, Jawa Timur, dengan sejumlah Instagrammer ternama skala Nasional dan lokal. Perhelatan akbar ini diadakan di 5 kota di Indonesia antara lain, Medan, Semarang, Kediri, Manado, dan Balikpapan.

"Di tengah berkembangnya era digital sekaligus Revolusi Industry 4.0, kami terus mendorong masyarakat untuk brrsahabat dengan teknologi. Oleh karena itulah, kami menghadirkan InstaTrip, yang merupakan ajang pertemuan di sebuah objek wisata, dan mengkolaborasikan antara sejumlah Instagrammer dengan pengguna instagram lokal di daerah," kata Annisa Widyotami, PR & Brand Activation Group Branding Management & Strategy Indosat Ooredoo, saat menggelar InstaTalk dan InstaTrip, di Kota Kediri, Sabtu (12/10/2019).

Menurut Annisa, agenda ini Dilaksanakan sebagai wadah untuk berbagi pengalaman menggunakan Instagram dengan tampilan yang menarik dan positif. Pada acara di Kota Kediri, yang didapuk menjadi kota ketiga di Indonesia untuk penyelenggaraan InstaTrip tersebut, perusahaan telekomunikasi itu menghadirkan 4 narasumber handal. Mereka, antara lain pemilik akun @boylagi, @skinnymonkey, @madariyanhadi, dan Ivan Crisnanda selaku Founder Explore Kediri.

"Pada hari ini, 4 Instagrammer bersama puluhan peserta InstaTrip bertandang ke kawasan wisata Monumen Simpang Lima Gumul (SLG), Kabupaten Kediri," katanya.

Namun sebelumnya, tambah dia, terlebih dulu para peserta mendapat pembekalan tentang cara membuat konten apik dan menarik di Instagram dari pemateri. Hal tersebut dilakukan, karena media sosial tersebut dinilai menjadi sarana ideal untuk pengembangan bisnis, hingga menumbuhkan ekonomi lokal.

"Program InstaTrip di 5 kota di Indonesia ini juga merupakan kampanye Collabonation, meliputi acara InstaTalk, InstaMeet, dan Photo Hunting. Selain diikuti para pelajar, agenda ini juga dihadiri oleh berbagai Komunitas Instagram baik asal Kediri, Surabaya, maupun Jakarta," katanya.

Sementara itu, di lokasi ini, Ivan Crisnanda, Founder Explore Kediri, ikut membagikan pengalaman membuat akun Instagram yang menarik dan diminati masyarakat Kediri sekitarnya.

"Sejak awal hingga sekarang, total follower Explore Kediri kian bertambah dan menembus angka 116.000 follower," katanya.

Keberhasilan ini, lanjut dia, terwujud karena pihaknya dibantu dengan beberapa rekannya, membuat konten yang mengenalkan perkembangan pariwisata kota dan kabupaten Kediri. seperti dengan menggali objek wisata dan kuliner khas daerah.

"Tips bangun Explore Kediri di Instagram, di antaranya konsistensi yang diimbangi dengan inovasi dan selalu memperhatikan audience. Sejak awal berdirinya akun ini, memanh dimulai dengan hobi di bidang fotografi, lalu makin berkembang dan kami juga mengikuti ajang yang lagi tren, misalnya InstaMeet," katanya.

Sebagai informasi, InstaTrip Kediri diadakan pada tanggal 10 dan 12 Oktober 2019, yang dimulai dengan acara InstaTalk di Polinema PSDKU Kediri. (ac)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00