• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Teknologi

Empat Kreator Profesional Ajak Generasi Milenial Kediri Ciptakan Konten Digital Positif

10 October
20:14 2019
1 Votes (5)

RRI, Kediri: Empat kreator muda profesional di bidangnya, mulai dari tingkat lokal hingga nasional berbagi pengalaman membuat konten digital dengan masyarakat Kota Kediri, saat menghadiri Kampanye "Collabonation-Freedom To Collaborate" yang digagas IM3 Ooredoo, di Polinema PSDKU Kediri, Kamis (10/10/2019).

"Kehadiran mereka di Kota Tahu, Kediri bertujuan mengajak generasi milenial menciptakan konten digital yang positif, kreatif, dan menarik," kata Benny Hutagalung, VP-Head of PR and Brand Activation Indosat Ooredoo, di Polinema PSDKU Kediri, Kamis (10/10/2019).

Benny menjelaskan, bahwa perhelatan ini merupakan sebuah Gerakan Nasional untuk mendorong generasi muda di penjuru Nusantara menghadirkan konten digital yang positif dengan cara berkolaborasi. Kaum muda ini sengaja diajak berbagi ide kreatif dan inovatif, dengan para pembuat konten yang berpengalaman.

"Kami yakin, dengan kolaborasi ini anak muda di Kediri makin berkembang dan belajar lebih cepat. Apalagi, kami lihat di Kota Kediri banyak remaja kreatif yang membuat konten positif, sehingga dengan kampanye Collabonation ini maka kami sekaligus mengadakan InstaTrip di 5 kota di Indonesia," ujarnya.

Dia merinci, InstaTrip ini adalah rangkaian acara berbasis Komunitas Instagram yang meliputi InstaTalk, InstaMeet, dan Photo Hunting. Yang mana, di tiap event tersebut pihaknya menghadirkan Instagrammers terkenal dan kreator lokal.

"Agenda ini digelar di 5 kota, seperti Medan, Semarang, Kediri, Manado, dan Balikpapan," katanya.

Sementara itu, tambah dia, InstaTrip Kediri diadakan pada tanggal 10 dan 12 Oktober 2019, yang dimulai dengan InstaTalk di Polinema PSDKU Kediri. Pada InstaTalk ini, perusahaan penyedia telekomunikasi itu menggandeng Instagrammers tingkat Nasional antara lain @boylagi, @madariyanhadi, @skinnymonkey, serta creator lokal @hyemiisa.

"Keberadaan mereka, untuk berbagi pengalaman serta ilmu dengan membahas tema 'Optimizing Instagram Through Collaboration'. Harapannya InstaTalk ini dapat menginspirasi mahasiswa untuk berkolaborasi dalam membuat konten Instagram secara maksimal agar menjadi lebih menarik, sehingga dapat memanfaatkannya sebagai peluang digital," katanya.

Di lokasi ini, salah satu Instagrammers Nasional, Hardianto meyakini, dengan memiliki konten yang menarik, maka hal itu dapat menunjang personal branding diri. Di samping itu, juga mendapatkan peluang bisnis yang sedang tren saat ini.

"Peluang di industri digital ini,  seperti menjadi content creator, influencer, endorser maupun promosi bisnis lainnya," katanya.

Sebelumnya, Fahroni Arifin, SVP-Head of Brand Management and Strategy of Indosat Ooredoo mengemukakan, bahwa pihaknya memahami generasi muda Indonesia memiliki banyak ide yang inovatif dan dinamis. Untuk itu, digelarlah kampanye Collabonation – Freedom To Collaborate dengan memberikan workshop serta ruang yang memungkinkan mereka bebas berkolaborasi.

"Agenda ini sangat cocok bagi yang ingin menciptakan konten digital yang berkualitas. Kami percaya, dengan kolaborasi akan memudahkan mereka membuat konten seru dengan tema apapun sesuai yang diinginkan," katanya.

Oleh karena itu, lanjut Fahroni, pihaknya juga mengadakan InstaMeet dan Photo Hunting di Kediri untuk langsung mempraktikkan ilmu dan tips membuat konten Instagram yang sudah disampaikan. Acara ini akan membawa peserta bersama Intagrammers terbaik dan kreator lokal ke lokasi wisata yang "Instagramable" di Kediri.

"Kegiatan ini juga dapat mendorong kunjungan ke lokasi wisata di Kediri, karena hasil riset menemukan bahwa 40 persen orang antara usia 18 dan 33 tahun memilih tempat liburan berdasarkan Instagrammability," katanya. (ac)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00