• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Umum

Explore Pesona Alam dan Satwa Taman Safari Prigen Gelar Lomba Foto Tingkat Asia

9 October
11:07 2019
1 Votes (5)

KBRN, Surabaya : Sebagai Taman Safari terluas di Indonesia sekaligus di Asia, tentunya Taman Safari Prigen menawarkan pesona yang memukau. 

Ini pula yang nantinya akan menjadi tantangan bagi para fotografer dalam lomba foto satwa, International Animal Photo Competition (IAPC) 2019. 

Bagi pecinta dan pegiat fotografi, kesempatan untuk mengeksplorasi lahan seluas 250 hektar di Taman Safari Prigen menjadi tantangan tersendiri.

"Ada banyak tantangan yang menyenangkan dalam menangkap keunikan dan kelucuan tingkah laku satwa. Jika momen berharga itu berhasil ditangkap melalui lensa kamera, maka hadiah total puluhan juta Rupiah pun bisa diraih," ungkap Hans Manansang, Deputy Director Taman Safari Indonesia sekaligus Ketua Penyelenggara IAPC 2019. 

Taman Safari Prigen merupakan bagian dari Taman Safari Indonesia (TSI) Group. Dibandingkan dengan unit lain, seperti Taman Safari Bogor, Bali Safari & Marine Park, dan Batang Dolphins Center, Prigen memiliki lahan paling luas. Selain itu, Taman Safari Prigen juga memiliki catatan keberhasilan breeding/pengembangbiakkan yang cukup baik. Sehingga, bisa dibilang Taman Safari Prigen cukup sukses dalam menjalankan perannya sebagai lembaga konservasi. 

"IAPC ini pun memang pada dasarnya untuk mengampanyekan konservasi satwa langka," terangnya.

Tercatat sudah puluhan satwa yang berhasil dikembangbiakkan di Taman Safari Prigen sejak berdiri pada 1997. Mulai dari harimau Benggala, harimau Sumatera, bekantan, mandril, jerapah, kudanil, dan satwa-satwa lainnya. 

"Jadi, jangan heran bila saat penyelenggaraan IAPC pada Sabtu, 12 Oktober 2019 mendatang hasil potretnya akan banyak diisi oleh baby satwa yang lucu dan menggemaskan. Ditambah pula dengan pemandangan mengagumkan dari kaki gunung Arjuno," paparnya.

Taman Safari Prigen menawarkan banyak spot dan objek foto yang cukup menarik. Spesies satwa pun sangat beragam, mulai dari satwa asal Afrika, Amerika, Eropa, Asia, hingga Australia. Para fotografer bakal disuguhi menu ‘santapan’ lensa kamera yang menggiurkan.

"Hasil-hasil jepretan inilah yang akan disebarluaskan ke masyarakat untuk mengampanyekan konservasi satwa," urai Hans Manansang. 


Tahun ini, TSI Group menggandeng Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Canon, LinkAja, dan id-Photographer, salah satu komunitas pecinta fotografi terbesar di Indonesia.

Untuk mendaftar menjadi peserta roadshow IAPC 2019 Taman Safari Prigen, cukup membayar biaya Rp 100 ribu melalui aplikasi LinkAja. 

Saat acara nanti, calon peserta hanya cukup menunjukkan bukti pembayaran di loket masuk. Biaya tersebut sudah termasuk tiket masuk Taman Safari Prigen, kaos Canon, dan makan siang gratis. Kesempatan meraih puluhan juta Rupiah pun terbuka lebar! Di mana lagi bisa ikutan lomba foto satwa sambil mendukung konservasi satwa, selain di IAPC 2019, Taman Safari Prigen.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00