• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Serba-Serbi

Buka Outlet ke 4, The Daily Wash Laundromat Sasar Kalangan Menengah

5 October
16:04 2019
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya : Saat ini, tidak sedikit Perempuan sebagai Istri yang tidak lagi hanya sekedar menjadi ibu rumah tangga, tetapi menjadi pekerja. Sehingga, urusan rumah tangga, seperti memasak, mencuci, membersihkan rumah, diserahkan kepada asisten rumah tangga. 

Tapi, khusus untuk mencuci pakaian, biasanya diserahkan kepada jasa laundry. Namun, ada saja masalah yang dialami pelanggan saat menyerahkan baju mereka ke laundry. Seperti luntur, robek, bau, bahkan hilang.

Sehingga, ada berbagai pertimbangan saat memilih jasa laundry. Seperti, sudah dikenal karena bertetangga, sudah profesional tapi biasanya dibarengi dengan biaya yang mahal. Tapi yang paling penting, pakaian yang dicuci menjadi bersih dan bebas kuman serta bakteri. 

The Daily Wash Laundromat, adalah salah satu jasa laundy yang sistemnya seperti di Amerika. Satu mesin cuci, satu customer, kemudian menggunakan koin, self service atau melayani sendiri, sehingga bisa memilih baju puti, berwarna, maupun yang luntur. 

Herlambang Prayatno, Direktur Franchise PT. Anugerah Lima Sejahtera, pemilik brand laundry ini menjelaskan, jika pihaknya menyasar pangsa pasar menengah. 

"Jadi kita sengaja mencari tempat-tempat yang padat penduduk," katanya, disela launching otlet ke 4 di Surabaya, Jl. Manukan, Sabtu (5/10/2019).

Di Manukan ini adalah outlet ke 4, setelah di wilayah Siwalankerto berada di kawasan Universitas Petra, kemudian Ketintang berada di kawasan Universitas Negeri Surabaya, dan outlet ketiga, berada di kawasan Intitut Teknologi 10 November Surabaya (ITS) Keputih. 

"Kita ini sudah ada di 11 Provinsi. Outlet ini merupakan outlet ke-62 se-Indonesia, dan ke empat di Surabaya," imbuhnya. 

Laundy ini juga mengklaim lebih higenis dan murah, serta lebih cepat dibandingkan dengan jasa laundry lainnya. Herlambang mengatakan, secara berkala, meain dibersihkan dengan antiseptik. Kemudian untuk mencuci sampai kering, membutuhkan waktu sekitar 1 jam 30 menit. 

"Untuk 7 kilo hanya 20 ribu rupiah, cuci kering," tandasnya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00