• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ruang Publik

BPBD Kabupaten Kediri Tangani Kebakaran Lahan Dekat Pemukiman Warga

16 September
14:09 2019
0 Votes (0)

RRI, Kediri: Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kediri menangani kebakaran lahan yang berada dekat dengan area pemukiman warga.

Menurut Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kediri, Randy Agatha Sakaria, berdasarkan catatan BPBD Kabupaten Kediri, kondisi ini terlihat, di lahan warga Dusun Jurangjoho, Desa Kanyoran, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri.

"Peristiwa kebakaran ini, terjadi Minggu malam (15/9/2019). Kejadian tersebut bermula dari api, yang bersumber pada pembakaran di tegalan milik warga," katanya.

Lalu, tambah dia, api tersebut merembet ke dekat pemukiman warga. Lebih tepatnya, berlokasi di Timur Patung Duren, Desa Kanyoran, Kabupaten Kediri.

"Alhamdulillah, api bisa dipadamkan pada pukul 20.30 WIB oleh warga masyarakat Dusun Jurangjoho, Desa Kanyoran, RT. 02/RW 01 beserta aparat setempat," katanya.

Kemudian, lanjut dia, kini tinggal bagian bawah sisa bambu kering yang belum dipadamkan. Hal ini karena dianggap aman dan lokasinya relatif jauh dari pemukiman dan lokasi kikis batu.

Sementara itu, sebelumnya, sesuai pantauan di lapangan, peristiwa kebakaran lahan juga tampak pada hari Sabtu (14/9/2019) di Lereng Gunung Klotok. Tepatnya di Resot Pengelolaan Hutan (RPH) Pojok petak 130, Dusun Ngesong, Desa Tiron, Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri.

"Saat itu, petugas kepolisian bersama TNI, Satpol PP, dan Pemadam Kebakaran (PMK) sudah bersiaga di bawah gunung untuk mengantisipasi penyebaran api ke kaki gunung," katanya. (ac)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00