• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemilu

Kembangkan Pariwisata, Kader PDIP Yakin Menangkan Pilbup Kediri 2020

15 September
12:02 2019
1 Votes (5)

RRI, Kediri: Dengan mengambil program pengembangan sektor pariwisata, Adi Suwono, kader PDI Perjuangan Kota Kediri meyakini bisa menang pada ajang Pemilihan Bupati (Pilbup) Kediri tahun 2020.

"Saya mendapatkan rekomendasi dan dukungan untuk melaju pada kontentasi Pilbup Kediri tahun 2020. Dari segala potensi yang ada di sini, saya merasa sektor pariwisata cocok dikembangkan lebih lanjut demi kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kediri," kata Adi Suwono, salah satu calon Bupati (cabup) Kediri, di Kabupaten Kediri, Minggu (15/9/2019).

Keyakinan ini, ungkap dia, karena pihaknya dinilai memiliki kompetensi yang mencukup untuk memimpin Kabupaten Kediri pada masa mendatang. Sementara, jika dilihat dari fokus program yang dipilih yakni pengembangan sektor pariwisata maka pihaknya sudah mengantongi banyak pengalaman.

"Selain menjadi kader PDIP Kota Kediri, saya juga pengalaman di bidang pariwisata sehingga paham betul bahwa ada banyak potensi wisata yang bisa dikembangkan di Kabupaten Kediri," katanya.

Apalagi, tambah dia, dengan perkembangan sektor pariwisata maka akan tercipta multiplayer effect yang luar biasa. Misalnya dari segi ekonomi, hingga penyerapan jumlah tenaga kerja di Kabupaten Kediri.

"Saya harap, langkah ini bisa mendapatkan dukungan luar biasa dari segala lapisan masyarakat, termasuk generasi milenial di Kediri sebagai penerus Bangsa Indonesia," katanya.

Terlebih, ulas dia, dalam waktu dekat pula, Kabupaten Kediri akan memiliki Bandara Internasional yang bisa mendukung kemajuan pariwisata daerah. Bahkan, wilayah ini telah dipastikan bakal menjadi kawasan perekonomian terbaik ketiga di Jawa Timur.

"Kondisi inilah yang harus ditangkap, sebagai peluang untuk memajukan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat," katanya.

Sementara itu, perlu diketahui, dalam pencalonannya pada Pilbup Kediri tahun 2020, Adi Suwono, yang notabene pengusaha hotel ternama di Kediri itu, mengambil dan sekaligus formulir cabup di Kantor DPC PDIP Kabupaten Kediri pada hari yang sama, yakni Sabtu (14/9/2019). Kedatangannya tersebut, tak hanya didampingi oleh sejumlah simpatisan dan penggemar vespa di Kediri. Akan tetapi, turut diantarkan oleh putri cantiknya, Regina, yang kini menjabat sebagai anggota DPRD Kota Kediri periode 2019-2024. (ac)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00