• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pendidikan

PKKMB Unitomo 2019 Ajak Soetomo Muda Suarakan Stop Sampah

26 August
10:11 2019
1 Votes (5)

RRI, Surabaya: Progam Pengenalan Kegiatan Kampus Mahasiswa Baru ( PKKMB ) Universitas Dr Soetomo digelar menyambut mahasiswa baru tahun ajaran 2019-2020, dimulai Senin ( 26/08/2019 )

Bachru Amiq selaku Rektor Unitomo menyampaikan selain untuk mengenalkan kehidupan kampus agar bisa mnyelesaikan studi tepat waktu juga ingin lebih menanamkan ajaran Dokter Soetomo ketika berjuang di era kemerdekaan yaitu etika, kemandirian dan nasionalisme.

" Kami juga konsen agar para maba nantinya bersiap dengan era industri 4.0 serta dapat memandang persoalan-persoalan bangsa dengan lebih kritis dan luas , " tambah Amiq.

Panitia PKKMB Unitomo khususnya di tahun 2019 ini menyuarakan dan mengajak " Soetomo Muda " / mahasiswa baru stop sampah plastik melalui penerapan konfigurasi membenruk peta Indonesia yang disusun dengan sampah botol plastik air mineral.

Edina, humas panitia PKKMB menambahkan para Soetomo Muda juga diajak secara nyata melakukan penghijauan di sekitar kampus ( Green Campus ).

Kegiatan PKKMB Unitomo yang berlangsung hingga 30 Agustus 2019 tersebut juga diikuti 26 mahasiswa mahasiswi baru asal papua.

  • Tentang Penulis

    Indra Mahadi

    &lt;&nbsp; indracahyono77@gmail.com&nbsp; &gt;<br />

  • Tentang Editor

    Rio Putera Perdhana

    Admin Website-Media Sosial RRI Surabaya / website.rrisby@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00