• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Seni & Budaya

Tampil Multitalenta, Puluhan Peserta Lolos Semi Final Audisi Bintang Radio Kediri 2019

25 August
20:17 2019
1 Votes (4)

RRI, Kediri: Puluhan peserta Audisi Bintang Radio Kediri Tahun 2019, yang bertanding pada babak penyisihan di Kediri Mall, Kota Kediri, Minggu (25/8/2019), dinyatakan lolos untuk melaju pada Semi Final (27/8/2019) di Kampus 2, Universitas Nusantara PGRI (UNP), Kediri. Para peserta ini berasal dari berbagai lapisan masyarakat di Kediri Raya, terutama usia 16-30 tahun.

"Mereka dipastikan lolos seleksi ke tahap selanjutnya atau semi final yang digelar 27 Agustus 2019, di Kampus 2, UNP Kediri," kata Willy Anugerah, salah satu Juri Audisi Bintang Radio Kediri Tahun 2019, di Kediri Mall, Minggu (25/8/2019).

Mengenai penilaian peserta, ungkap dia, hal tersebut didasari pada kualitas vokal dan penampilan mereka di panggung. Namun demikian, secara umum, perhelatan yang melibatkan masyarakat umum dan sejumlah pelajar itu sempat membingungkan dewan juri.

"Untuk Audisi Bintang Radio 2019, yang tahun ini pertama kali digelar di Kediri, kami kesulitan menentukan siapa peserta yang lolos. Lantaran, dari total peserta 280 lebih baik jalur umum dan audisi di berbagai SMA, mayoritas mempunyai karakter vokal bagus, unik, multitalenta dan bisa mewakili Kediri ke tingkat Jatim serta Nasional," katanya.

Meski demikian, tambah dia, pada kesempatan ini pihak juri memberikan ruang lebih bagi peserta. Jika target awal ada 20an peserta yang diharapkan lolos ke tahap Semi Final, tapi mengingat banyak peserta dengan talenta luar biasa, maka pihak dewan juri memutuskan menambah kuota peserta yang lolos.

"Saat penilaian, kami sempat diskusi alot dengan sesama juri karena mereka tampil baik, dan memukau. Bahkan, peserta di Kediri ini terbukti tak hanya pandai olah vokal, tapi bisa menunjukkan bakat bermain alat musik, seperti gitar, hingga seksofon," katanya.

Sementara itu, terkait dengan antusias peserta Audisi Bintang Radio 2019 di Kediri, di area ini terlihat salah satu peserta laki-laki, bernama Brandon yang sempat menarik perhatian seluruh penonton dan dewan juri. Peserta ini tidak hanya berbekal suara bagus, tapi sekaligus mampu menghipnotis penonton dan menuai banyak tepuk tangan dengan aksi panggung yang atraktif.

Sebagai informasi, mereka yang lolos ke babak Semi Final bisa mempersiapkan lagu terbaiknya dengan genre pop secara bebas. Sementara, bagi peserta yang dinyatakan resmi sebagai finalis maka mereka harus berlatih lebih keras lagi dengan lagu yang telah ditentukan pihak panitia, di antaranya untuk peserta pria menyanyikan Lagu dari Penyanyi Tulus berjudup Manusia Kuat, sedangkan peserta perempuan misalnya menyanyikan Lagu milik Penyanyi Isyana Saraswati berjudul Tetap Dalam Jiwa. (ac)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00