• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

INKAI Jatim Lakukan Seleksi Jelang Kejurnas 2020

25 August
10:42 2019
1 Votes (5)

KBRN, Surabaya: Pengurus Inkai Jatim menggelar tahapan seleksi untuk mencari karateka yang akan memperkuat tim di ajang Kejuaraan Nasional ( Kejurnas ) Inkai di Bandung tahun 2020. Tahapan pertama digelar di Dojo Forki Kertajaya Surabaya, Minggu ( 25/08/2019 ).

Purwanto Ketua Umum Inkai Jatim menyampaikan pengprov memanggil atlet IJP ( Inkai Jatim Prestasi ) yang berprestasi dari pantauan beberapa kejuaraan yang telah ditentukan sebelumnya.

" Mengacu pada hasil kejurnas sebelumnya dimana Jatim menjadi juara umum, maka dari pelatih, atlet bahkan pengurus semua semangat melakukan persiapan, " tandas Purwanto.

Ratusan peserta seleksi adalah karateka pilihan perwakilan dari kota atau kabupaten di JawaTimur yang nantinya akan melalui tiga tahapan seleksi. Mereka akan diturunkan berkompetisi di semua kelas baik putra maupu n putri.

Di tempat yang sama Sensei Johan Kando dari jajaran pelatih menjelaskan bahwa upaya mempertahankan juara umum tidaklah mudah. Jatim sebelumnya menjadi kampiun setelah sebelumnya DKI Jakarta menjadi langganan. Oleh karenanya dari seleksi ini akan dikirim atlet yang benar- benar berpotensi mendapat emas.

Lebih lanjut Sensei Purwanto menambahkan bahwa saat ini sudah sampai pada tiga tahap penjaringan akhir dimana sebelumnya sudah melakukan pemantauan atlet. 

" Jadi yang pertama adalah pemantauan, yang kedua TC  desentralisasi dan ketiga adalah TC sentralisasi, kami padukan tiga langkah tersebut, "  ungkap Purwanto.

Dari pemantauan saat ini ratusan karateka semangat dan siap mempertahankan juara umum pada Kejurnas di Bandung mendatang.

  • Tentang Penulis

    Indra Mahadi

    &lt;&nbsp; indracahyono77@gmail.com&nbsp; &gt;<br />

  • Tentang Editor

    Rio Putera Perdhana

    Admin Website-Media Sosial RRI Surabaya / website.rrisby@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00