• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ruang Publik

Meriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-74, Polres Kediri Kota Bangun Gapura Burung Garuda

16 August
18:57 2019
1 Votes (5)

RRI, Kediri: Untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-74, Kepolisian Resor Kediri Kota membangun Gapura HUT RI dengan lambang Burung Garuda Pancasila dan bertuliskan Bhinneka Tunggal Ika.

"Hal ini sebagai perwujudan syukur dan bentuk apresiasi terhadap perjuangan para pahlawan serta sekaligus mengingatkan kembali, kepada Bangsa Indonesia tentang Bhinneka Tunggal Ika," kata Kapolres Kediri Kota, AKBP Anthon Haryadi S.IK., MH, pada jumpa pers Gapura HUT RI Polres Kediri Kota, di Mako Polres Kediri Kota, Jumat (16/8/2019).

Menurut Anthon, agenda pembangunan Gapura ini memang dihadirkan untuk menambah semarak peringatan HUT RI ke-74. Lalu, juga disesuaikan dengan tema tahun ini yakni SDM Unggul, Indonesia Maju.

"Di sisi lain, pendirian Gapura ini juga sekaligus mengikuti Lomba Menghias Gapura Tingkat Polda Jatim. Sementara, penilaiannya dimulai pada hari ini di seluruh Polres se-Jatim," katanya.

Anthon menambahkan, bahwa pada peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun 2019, Gapura ini akan dipasang selama 1 bulan lamanya. Sementara itu, tahap penilaian oleh Tim Juri dari Polda Jawa Timur.

Dia berharap, dengan mengunggulkan konsep Gunungan khas Kediri yang dipadukan bersama Burung Garuda Pancasila, maka pendirian Gapura ini bisa meraih nilai tertinggi dibandingkan Polres lain di seluruh Jatim.

Di samping itu, dalam menyambut agenda serupa, segenap lapisan masyarakat di Kediri juga tampak mempercantik lingkungan mereka. Misalnya, dengan pemasangan bendera Merah Putih, umbul-umbul, lampu warna warni, dan berbagai lampion berwarna merah putih yang dibuat dari bahan unik. (ac)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00