• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pendidikan

Peringati Hari Radio, Pelajar SMAN 1 Grogol Antusias Ikuti Audisi Bintang Radio 2019

15 August
18:45 2019
1 Votes (5)

RRI, Kediri: Untuk menyambut Hari Radio Nasional ke-74, yang diperingati setiap tanggal 11 September, kini sejumlah pelajar di SMA Negeri 1 Grogol Kabupaten Kediri tampak antusias dalam mengikuti Audisi Bintang Radio 2019.

"Meski pesertanya tidak seperti di sekolah lain, tapi secara umum para pelajar di SMAN 1 Grogol, Kabupaten Kediri sangat antusias pada Audisi Bintang Radio Tahun 2019. Apalagi, kini Kediri diberi kesempatan menggelar event tahunan tersebut untuk pertama kali, sedangkan tahun sebelumnya seringkali diadakan di kota-kota besar," kata Ketua Panitia Audisi Bintang Radio RRI Kediri Tahun 2019, Willy Anugerah, di Ruang Multimedia SMAN 1 Grogol, Kabupaten Kediri, Kamis (15/8/2019).

Willy mengungkapkan, pada agenda pencarian bakat di salah satu sekolah yang menjadi pilot project Pemerintah Pusat ini, dari 11 pelajar yang terdaftar maka mayoritas, didominasi peserta perempuan. Lalu, beberapa di antaranya peserta laki-laki dan bisa dikatakan,pada umumnya kualitas suara mereka sangat luar biasa.

"Apalagi, didukung oleh kehadiran pembina seni musik yang kompeten, yakni Widodo. Meskipun guru tersebut tahun ini memasuki usia pensiun, tapi berkat keahliannya di dunia musik, maka pihak sekolah memperpanjang masa kerjanya. Alhasil, kini Widodo yang sangat dicintai para murid, bisa ikut tampil mengiringi penampilan anak didiknya," katanya.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana Prasarana SMAN 1 Grogol,  Kabupaten Kediri, Erna, menyatakan, awalnya pada acara ini ada 6 pelajar yang mendaftar. Namun, pada hari H audisi tersebut, jumlah pesertanya bertambah menjadi 11 orang.

"Selain berbakat pada olah vokal dengan lagu genre pop, ada peserta yang berprestasi di bidang lain. Misalnya, menjadi lomba Campursari atau Kerawitan dan juara lomba pidato Bung Karno se-Kabupaten Kediri," katanya.

Ditambahkan oleh Erna, secara umum, pihaknya memberikan apresiasi besar kepada lembaga RRI Kediri dan RRI surabaya yang telah memberi kesempatan bagi para pelajar menampilkan bakat terpendam mereka. Apalagi, agenda audisi ini merupakan event perdana yang digelar di Kediri dan terlaksana di sekolah yang notabene memiliki segudang prestasi.

Erna berharap, dari Audisi Bintang Radio ini, para peserta dari SMA Negeri 1 Grogol, Kabupaten Kediri, banyak yang lolos ke tahap berikutnya. Terlebih lagi, bisa melaju pada Grand Final tanggal 31 Agustus 2019 yang akan berlangsung di Kampus II UNP Kediri.

"Dengan masuk ke tahap selanjutnya, kami yakin mereka tak hanya bisa mengharumkan nama diri sendiri, keluarga, tapi juga membanggakan nama sekolah ini," katanya. (ac)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00