• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sosial

Syukuran Hewan Kurban Warga Kampung Seng Makan Bareng

12 August
19:52 2019
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya : Lembaga kemanusiaan Global Qurban-Aksi Cepat Tanggap (ACT) bahagiakan masyarakat dengan mengajak makan bersama dengan menu daging kurban.

Kebahagian nampak dari antusias masyarakat, mulai dari penyembelihan, menyiapkan bumbu dapur, memasak hingga penyajian makanan untuk santap bersama.

Program Syukuran Qurban, Berkahnya Makan Bersama di gelar Kampung Seng Gayung Kebonsari Surabaya.

"Harapan kami penyaluran hewan qurban dan syukuran qurban ini memberikan kebermanfaatan bagi warga Kampung Seng Gayungkebonsari. Ini sekaligus bentuk pertanggung jawaban kami kepada donatur," ungkap Wahyu Sulistianto Putro dari ACT Jatim, Senin (12/8/2019).

Hafis salah satu perwakilan donatur Jokopi menambahkan kegiatan semacam ini perlu terus digiatkan sehingga bernilai manfaat bagi warga masyarakat.

"Kami sangat senang karena dilibatkan dalam kegiatan yang langsung terjun ke masyarakat, semoga ke depannya semakin banyak kolaborasi kegiatan yang memberikan manfaat kepada masyarakat," terangnya.

Senada dengan itu, Reny Widya Lestari, Ketua IWAPI Surabaya menyatakan syukurnya karena diberi kesempatan untuk berkolaborasi bersama Global-Qurban ACT di moment Syukuran Qurban.

Kegiatan makan bersama dengan menu rawon lebih menarik sebab setelah bertahun-tahun baru dapat menyembelih hewan kurban di kampung mereka sendiri, mengolahnya sendiri dan kemudian dapat duduk bersama untuk menikmati lezatnya menu masakan dari daging qurban. 

"Mereka sangat ceria ketika makan bersama. Warga juga antusias," kata Reny

Sutarmi warga Kampung Seng mengungkapkan rasa terima kasih "Terima kasih kepada Global Qurban ACT yang mewujudkan mimpi kami untuk bisa menyembelih hewan qurban di kampung kami sendiri, sehingga kampung kami semarak merayakan Idul Adha tahun ini," terang Sutarmi

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00