• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Home Credit Indonesia, Tawarkan Pembiayaan Multiguna Berbasis Teknologi Global

7 August
16:01 2019
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya : Untuk mendapatkan barang barang yang dibutuhkan, atau barang impian, namun tidak memiliki dana yang cukup, salah satu jalan yang digunakan masyarakat adalah kredit. Ada yang mendapatkan dengan cara meminjam uang lalu memberi barang, tetapi ada juga yang langsung kredit barang.

Nah, membeli barang secara kredit, juga bukan perkara mudah. Ada yang langsung melakukan dengan pihak bank, atau perusahaan pembiayaan lainnya. Namun masyarakat juga perlu waspada, agar tidak terjebak dengan biaya biaya yang akhirnya harus dibayar belakangan.

Andy Nahil Gultom, Chief External Affairs, Home Credit Indonesia menjelaskan, Home Credit merupakan perusahaan pembiayaan multiguna berbasis teknologi global, yang menyediakan pembiayaan kepada masyarakat secara offline maupun online.

"Untuk barang-barang konsumsi tahan lama, seperti gadget, smartphone, perabotan rumah tangga, barang elektronik, aksesoris mobil, dan juga fashion," jelasnya kepada RRI Surabaya, Rabu (7/8/2019).

"Disamping itu, kami juga menyediakan pembiayaan multiguna yang kami tawarkan kepada pelanggan setia kami. Pembiayaan multiguna tersebut dapat digunakan untuk keperluan renovasi rumah, biaya pendidikan, biaya kesehatan, acara special atau bahkan berlibur," imbuhnya.

Home Credit, lanjut Andy resmi beroperasi di Indonesia sejak tahun 2013 dan telah mendapatkan izin beroperasi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dengan demikian, masyarakat atau konsumen diharapkan tidak ada kekhawatiran.

"Kami menyediakan pembiayaan yang aman dan terjamin, selain karena kami memiliki izin beroperasi dari OJK, kami juga memiliki aturan yang jelas mengenai langkah-langkah yang perlu dilakukan sebelum mengajukan pembiayaan," terangnya.

"Kami memiliki kontrak perjanjian dengan pelanggan yang sangat jelas, dan yang menjadi pelanggan harus Warga Negara Indonesia yang dibuktikan melalui KTP. Kami juga memiliki Layanan Pelanggan yang dapat mudah diakses baik melalui telpon maupun email," tegasnya.

Konsumen juga makin mudah mendapatkan barang barang kebutuhan, karena Home Credit telah bermitra dihampir seluruh peritel modern dan terkemuka yang ada di Indonesia. Seperti Erafone, IKEA, Transmart, Hypermart, Samsung, Oppo, Tokopedia, Citilink, Blibli.com dan masih banyak lagi.

"Tidak hanya itu, kami juga telah bekerjasama dengan mitra peritel tradisional di seluruh wilayah kami beroperasi," tandasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00