• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik & Pemerintahan

Sebelum DPRD Jatim 2014-2019 Lengser, Gubernur Minta Sejumlah Pembahasan Prioritas Dikebut

6 August
19:36 2019
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya: Masa jabatan anggota DPRD Provinsi Jawa Timur periode 2014-2019 segera berakhir pada tanggal 31 Agustus 2019. Mereka akan segera digantikan oleh para legislator yang terpilih dalam Pemilu Legislatif Pileg 2019 lalu.

Karena itu, Gubenur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meminta jajaran Pemprov untuk rapat khusus dengan DPRD Jatim, untuk membahas prioritas agenda yang harus selesai.

Baik yang bersifat legislasi terkait pengesahan peraturan daerah yang kini tengah proses pembahasan dan belum selesai, masalah penganggaran, maupun tugas DPRD dalam memberikan advokasi masyarakat yang menjadi pedoman Pemprov Jawa Timur dalam mengatasi masalah yang ada.

"Kami tadi rapat pendahuluan sebelum masuk ke sidang paripurna. Saya minta Pak Heru Sekdaprov untuk mengkomunikasikan hal-hal yang harus kita tuntaskan sebelum masuk periodesasi anggota dewan baru," kata Khofifah setelah sidang paripurna, Selasa (6/8/2019).

Khofifah mengatakan masih ada empat kali rapat paripurna dan empat kali rapat bersama badan musyawarah DPRD Jawa Timur. 

Maka di forum tersebut Khofifah ingin agar ada komunikasi dan mendetailkan hal-hal yang harus digedok oleh dewan periode saat ini sebelum akhirnya lengser.

"Sekda akan berkoordinasi dan mengomunikasikan sesuai dengan agenda yang menjadi prioritas baik bagi DPRD sekarang maupun prioritas tugas-tugas pemerintah provinsi Jawa Timur," ujarnya.

Seperti saat ini adalah pembahasan tentang KUA PPAS yang menjadi pijakan untuk perubahan APBD Provinsi Jawa Timur 2019.

Pembahasan ini adalah agenda penting dimana Pemprov di periode masa jabatan Gubernur Khofifah bisa memasukkan program prioritasnya dalam mata anggaran. Sebab anggaran yang saat ini yang berjalan adalah hasil pembahasan di pemerintahan sebelumnya.

"Yang jadi prioritas apa saya minta Pak Sekda untuk berkoordinasi dengan Banmus DPRD Jatim," pungkas Khofifah.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00