• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ruang Publik

Puluhan Mobil Hias Meriahkan Peringatan Hari Jadi Kota Kediri Ke-1.140

4 August
20:18 2019
1 Votes (5)

RRI, Kediri: Pada rangkaian peringatan Hari Jadi Kota Kediri ke-1.140, terlihat puluhan mobil yang dihias apik mengikuti agenda Parade Mobil Hias, di sepanjang jalan protokol, di Kota Kediri, Minggu (4/8/2019).

"Masih dalam rangkaian kegiatan Hari Jadi Kota Kediri ke-1.140, hari ini digelar Parade Mobil Hias yang mengambil start di Area Stadion Brawijaya dan finish di Balai Kota Kediri. Secara total, ada sebanyak 63 mobil hias meramaikan jalan-jalan protokol di Kota Kediri," kata Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar, di Kota Kediri, Minggu (4/8/2019).

Mengenai peserta parade, ungkap dia, mereka terdiri dari instansi pemerintah, instansi swasta, dunia perbankan dan sekolah. Sementara, rute yang dilewati pada ajang ini yaitu jalan Letjend Suprapto-Agus Salim-Semeru-Jaksa Agung Suprapto-Jembatan Brawijaya-Diponegoro dan Jenderal Basuki Rahmat Kota Kediri.

"Tepat pukul 13.30 WIB, parade mobil hias diberangkatkan dari Stadion Brawijaya Kota Kediri," ujarnya.

Abdullah menyampaikan,sangat mengapresiasi kreatifitas para peserta untuk menghias mobilnya, hingga jadi sedemikian rupa. Dia berharap parade mobil hias bisa menjadi hiburan sekaligus tontonan yang positif.

"Alhamdulillah pada kesempatan berbahagia ini kita bisa menyaksikan mobil hias dalam rangka Hari Jadi Kota Kediri yang ke-1.140. Saya senang sekali makin banyak yang mau ikut dan sejak tadi pagi, saya lihat sudah cukup banyak masyarakat menunggu di pinggir jalan untuk melihat parade mobil hias ini," katanya.

Tak lupa dalam kesempatan tersebut, pihaknya menyelipkan doa agar di usianya yang semakin bertambah, Kota Kediri semakin maju dan masyarakatnya sejahtera.

"Mudah-mudahan kegiatan ini membawa berkah bagi kita semua dan mudah-mudahan di ulang tahun yang ke-1.140 Kota Kediri semakin maju, sukses dan semakin dapat mensejahterakan masyarakat. Terimakasih untuk panitia, peserta dan seluruh masyrakat. Sukses untuk kita semua, sukses untuk Kota Kediri," katanya.

Dia berpesan, kepada masyarakat agar memanfaatkan momen parade mobil hias untuk mengambil video yang bagus karena akan dilombakan. Apalagi, pada kesempatan ini juga dilombakan videonya.

"Mudah-mudahan kita mendapatkan video yang bagus dan bisa di upload dan diramaikan dalam media sosial untuk memperkenalkan Kota Kediri secara luas di Indonesia maupun di kancah internasional," katanya.

Sebagai informasi, pada perhelatan ini, tampak antusiasme masyarakat yang telah menunggu di pinggir jalan-jalan yang menjadi rute parade mobil hias sejak pukul 13.00 WIB. Hadir sekaligus menyaksikan parade mobil hias Forkopimda Kota Kediri, beberapa Kepala OPD dan perwakilan kepala KPWBI. (ac)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00