• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sosial

Lintas Lini "Rampok" Tas Kresek Plastik Pengunjung KBS

4 August
10:38 2019
1 Votes (5)

KBRN, Surabaya : Masalah lingkungan menjadi perhatian serius. Bahkan untuk mengkampanyekan mengurangi penggunaan sampak plastik, cara unik dilakukan salah satunya dengan 'merampok' kantong sampah berbahan plastik di Kebun Binatang Surabaya (KBS).

Menurut Koordinator Nol Sampah Surabaya, Hermawan Some, program merampok sampah plastik, bagian dari diet kantong plastik. Tidak hanya dari nol sampah, tapi juga ada Civitas dari Untag, Surabaya dan UN Habitat, dan lintas lini," ungkap Wawan, Minggu (4/9/2019).

Kegiatan ini juga dipadu dengan kegiatan lingkungan bertajuk “Sustainable Business”. Tema ini diambil Tema bukan merujuk pada kegiatan yang berhubungan dengan dunia bisnis, melainkan diartikan sebagai kegiatan sehari-hari yang berkelanjutan.

"Tema ini menekankan pada hal yang berkelanjutan, pada lingkungan hidup. Jadi semacam kegiatan yang dapat memberi manfaat berkelanjutan pada lingkungan dari generasi satu ke yang lain," kata Dr. Ir. Retno Hastijanti, M.T., koordinator acara.

Berdasarkan kajian Greeneration Indonesia (2010), satu orang itu menghasilkan 700 sampah tas kresek per tahun. Diperkirakan setiap tahun pemakaian tas kresek di dunia mencapai satu Triliun. 

Selain merampok sampah plastik dan kegiatan lingkungan, dalam kesempatan ini 100 bibit pohon juga ditanam di sekitar Kebun Binatang Surabaya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00