• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Seni & Budaya

Audisi Bintang Radio 2019, Peserta SMAN 1 Pare Kediri Tampil Memukau

3 August
19:18 2019
1 Votes (5)

RRI, Kediri: Sejumlah pelajar dari SMA Negeri 1 Pare, Kabupaten Kediri tampil sangat memukau saat menunjukkan kualitas olah vokal mereka, pada Audisi Menyanyi, bertajuk Bintang Radio Tahun 2019. Acara ini berlangsung selama satu hari, di Aula SMA Negeri 1 Pare, Kediri, Sabtu (3/8/2019).

"Secara umum, antusias para siswa mengikuti ajang Audisi Bintang Radio RRI Kediri sangat besar. Mereka senang sekali, bisa menampilkan suara merdunya dengan berbagai jenis lagu baik berbahasa Indonesia maupun Bahasa Inggris," kata H. Andreas Setiawan, Wakil Kepala (Waka) Sekolah Bidang Kesiswaan, SMAN 1 Pare, Kabupaten Kediri, Sabtu (3/8/2019).

Pada kesempatan ini, ungkap Andreas, seluruh peserta yang berjumlah 6 orang ini dinilainya telah tampil luar biasa. Bahkan, diyakininya, semua pelajar yang mewakili SMAN 1 Pare, Kediri itu bisa lolos ke babak selanjutnya.

"Enam orang yang tampil pada audisi ini adalah pelajar pilihan. Mereka umumnya, telah memiliki prestasi di bidang tarik suara, baik di tingkat Kabupaten Kediri hingga Provinsi Jawa Timur," katanya.

Di lokasi ini pula, Andreas memberikan apresiasi kepada pihak RRI Kediri maupun RRI surabaya, yang telah menyediakan ruang bagi para pelajar untuk bersaing secara sehat dan positif. Dia berharap, ajang semacam ini dapat digelar sebagai agenda tahunan pada masa mendatang.

"Di sekolah ini, kami tak hanya memiliki siswa yang pandai di bidang non akademis, seperti olah vokal, bermain gitar solo, olahraga basket. Tapi, ada juga pelajar kami yang meraih juara pada berbagai perlombaan akademis," katanya.

Sementara itu, Florencia Patrila Ximenes, salah satu peserta Audisi Bintang Radio di SMAN 1 Pare Kediri, mengaku, sangat senang bisa berpartisipasi pada ajang menyanyi yang digelar RRI pada tahun ini. Apalagi, tahun 2019, RRI Kediri didapuk sebagai panitia penyelenggara untuk di area Kediri.

"Ini pengalaman pertama saya ikut Audisi Bintang Radio RRI Kediri. Semoga, penampilan saya tadi bisa menuai hasil terbaik dan lolos ke final," kata perempuan asal Timor Leste tersebut.

Ditambahkan oleh Florencia, keyakinan itu, karena pihaknya telah memiliki bekal prestasi membanggakan di bidang tarik suara. Seperti Juara 1 Paduan Suara Pekan Budaya, dan Harapan 1 Paduan Suara HUT Jatim.

Di sisi lain, Ketua Panitia Audisi Bintang Radio RRI Kediri 2019, Willy Anugerah mengemukakan, bahwa kegiatan Audisi Bintang Radio tersebut memiliki tujuan tak hanya mengenalkan keberadaan RRI Kediri kepada publik secara luas di Kediri Raya.

"Agenda ini juga dihadirkan, untuk menjaring bakat terbaik dari pelajar dan masyarakat umum di Kediri. Khususnya mereka yang berusia 17-30 tahun dan mempunyai suara berkualitas layaknya seorang bintang," katanya.

Bahkan, dia berpesan, bagi peserta audisi diharapkan bisa menampilkan pertunjukkan terbaik mereka. Hal paling penting, untuk peserta yang memakai lagu Bahasa Inggris diimbau agar lebih memperhatikan aspek pengucapan setiap kata, karena tantangan mereka lebih berat, jika dibandingkan dengan peserta yang menggunakan lagu berbahasa Indonesia.

Sebagai informasi, pada audisi kedua di SMAN 1 Pare, Kediri, terdiri dari 4 peserta perempuan dan 2 peserta laki-laki. Meskipun mereka tampil tanpa diiringi alat musik, tapi seluruh peserta menyajikan olah vokal yang luar biasa dan mayoritas mempunyai keahlian menghafal lirik lagu dengan baik. (ac)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00