• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Umum

Tak Ingin Insiden Lampu Mati Terulang, GBT Pasang Super Power Bank PLN

3 August
06:02 2019
1 Votes (5)

KBRN, Surabaya : Jelang pertandingan Persebaya vs Persipura di Stadion Bung Tomo, PLN siaga jaga keandalan pasokan listrik dengan Super Power Bank. 

Super Power Bank merupakan layanan sambung listrik sementara dengan menggunakan UPS Mobile dan jaminan tanpa padam. 

Pada kesempatan kali ini, Stadion Bung Tomo didukung oleh 1 Unit UPS (Uninterruptible Power Supply) kapasitas 250 kVA dengan back up cadangan 1 UPS 250 kV dan 1 unit UGB (Unit Gardu Bergerak) 630 kVA.

Tak hanya itu, 14 orang personel dari Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Surabaya Selatan, 2 regu dari UP2D, serta 1 regu dari UP3 Kediri siap memastikan keandalan selama pertandingan berlangsung.

Sebelum acara berlangsung, PLN pun telah melakukan rangkaian persiapan untuk memastikan keandalan jaringan Tegangan Menengah 20 kV yang mensupply stadion Bung Tomo. Layanan Super Power Bank juga dapat digunakan untuk pembangunan konstruksi yang membutuhkan pasokan listrik yang besar.

"Dengan dukungan UPS Mobile, genset, dan power bank, pasokan listrik PLN akan menjaga kebutuhan listrik dan event masyarakat aman dan berjalan sukses," ujar Manager UP3 Surabaya Selatan, Rizlani, Jumat malam (2/8/2019).

Ia melanjutkan, selain layanan super Power Bank, PLN juga menyediakan layanan Super Premium All in One. Super Premium All in One adalah layanan premium PLN yang menyajikan sambungan listrik yang handal, baik untuk kebutuhan rumah, kantor, atau wilayah industri.

"Sambungan listrik ini juga nantinya dilengkapi dengan sertifikat instalasi pelanggan yang aman," tambahnya. 

Sementara itu, Ram Surahman, General Coordinator Persebaya berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu lancarnya pertandingan, termasuk salah satunya dukungan dari PLN. 

”Kami memiliki triple backup plan, sudah ada PLN, UPS, dan genset. Dukungan Pemkot dan semua pihak yang solid membuat pertandingan ini terselenggara dengan baik. Dan Persebaya menang,” ucapnya.

Rupanya Persebaya tidak ingin peristiwa padamnya lampu sorot saat pertandingan melawan Tira Persikabo lalu berulang. Sehingga memanfaatkan layanan PLN, melalui pasokan listrik Super Power Bank

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00