• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Umum

Walikota Kediri Lantik 29 Pengurus GOW Tahun 2019-2024

2 August
18:04 2019
0 Votes (0)

RRI, Kediri : Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar melantik sebanyak 29 pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Kediri masa bhakti 2019-2024. Pelantikan ini dilakukan di Ruang Joyoboyo Balai Kota Kediri, Jumat (2/8/2019).

Selain pelantikan pengurus juga dalam acara ini juga diperingati HUT GOW Kota Kediri ke-30.

Dalam sambutannya, Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar, menyampaikan, harapannya kepada pengurus yang baru saja dilantik untuk berperan aktif di masyarakat. Lantaran, Pemerintah Kota Kediri telah bersepakat dengan masyarakat untuk membangun Kota Kediri bersama-sama.

"Saya minta GOW sebagai mitra pemerintah berperan aktif. Kalau ada pelatihan segera disosialisasikan ke masyarakat agar masyarakat mendapat dampak positif," kata Abdullah Abu Bakar, di Kediri, Jumat (2/8/2019).

Pesan tersebut juga disampaikan Abdullah Abu Bakar kepada kepala OPD. Hal itu karena yang digunakan ini adalah uang masyarakat, sehingga mereka harus dapat dampak dari apa yang dilakukan oleh pemda setempat.

"Semua itu, kita yang bertanggung jawab," katanya.

Walikota yang populer disapa Mas Abu harus buat program kerja yang bagus. Misalnya, mengatasi isu strategis sekarang yakni mengatasi sampah plastik. Karena Indonesia ini penyumbang sampah terbesar kedua di dunia.

"Di Kota Kediri ada terdapat 200 lebih bank sampah, di mana sampahnya didaur ulang untuk dijual. Tapi alangkah baiknya bila kita mulai tidak menggunakan plastik, karena sampah kita ini cukup besar," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Umum GOW Kota Kediri Lilik Muhibbah mengatakan selama ini telah banyak program-program yang dijalankan oleh GOW Kota Kediri. Seperti, santunan yatim piatu, bantuan Alat Permainan Edukatif (APE) untuk anak PAUD, sosialisasi narkoba, pemberian keterampilan ke Lapas perempuan, seminar motivasi usaha, cerdas cermat, keterampilan membuat nugget dan sosis.

"Kami juga mengadakan keterampilan memotong dan menjahit baju, serta keterampilan mengubah baju," katanya.

Sementara untuk program-program kerja yang akan datang, Lilik Muhibbah menjelaskan, ke depan akan mengikuti arahan Walikota Kediri untuk fokus terhadap pengurangan penggunaan plastik.

"Sesuai perintah Pak Wali kita akan upayakan untuk mengurangi penggunaan plastik. Memang sementara ini belum bisa maksimal kedepan kita akan maksimalkan," katanya.

Sementara itu pelantikan ini, juga tampak dihadiri oleh Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Kediri Enny Endarjati, beberapa Kepala OPD terkait, dan para perwakilan organisasi wanita di Kota Kediri. (ac)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00