• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ruang Publik

Pelajar SMK CB Pare Kediri Antusias Ikuti Audisi Bintang Radio

1 August
13:07 2019
1 Votes (5)

RRI, Kediri: Puluhan pelajar SMK Canda Bhirawa Pare, Kediri tampak antusias mengikuti Audisi Bintang Radio 2019, yang digelar perdana di wilayah RRI Kediri. Agenda yang digelar selama satu hari ini, bertempat di Aula SMK Canda Bhirawa Pare, Kediri, Kamis (1/8/2019).

"Kami sangat mengapresiasi agenda yang digelar RRI Kediri. Apalagi, kami ditunjuk sebagai lokasi perdana pada Audisi Bintang Radio 2019 di area Kediri," kata Kepala Sekolah SMK Canda Bhirawa (CB), Pare Kediri, Yun Hernawati, pada Audisi Bintang Radio di SMK CB Pare, Kediri, Kamis (1/8/2019).

Yun merinci, pada acara ini ada sekitar 40an siswa yang telah mendaftar dan menunjukkan kemampuan olah vokalnya sebagai peserta Audisi Bintang Radio. Mereka ini, umumnya, berasal dari pelajar kelas X, XI, dan juga kelas XII di lembaga sekolah yang selama ini dikenal dengan pendidikan di bidang teknik.

"Kami sangat mengapresiasi kepada RRI, karena ajang tersebut juga sekaligus peluang bagi para siswa, untuk mengembangkan bakat mereka, di samping memiliki keterampilan di bidang teknik," katanya.

Hal paling utama, tambah dia, agar minimal para peserta juga mampu tampil di hadapan publik. Bahkan, ke depan, hal ini juga sebagai modal supaya tidak malu ketika berhadapan dengan orang banyak.

Di lokasi serupa, Moch. Rizky Maulana, salah satu peserta audisi pria, mengaku, sangat senang bisa mengikuti kompetisi tersebut. Dia optimis, dengan  membawakan lagu berjudul, Kekasih Bayangan, pihaknya bisa tampil dengan baik.

"Saya harap, dengan cara ini  dapat mengasah bakat menyanyi serta menumbuhkan semangat bersaing saat lulus nanti," katanya.

Di samping itu, Ketua Panitia Audisi Bintang Radio 2019 RRI Kediri, Willy Anugerah, melanjutkan, pada audisi pertama kali di SMK Canda Bhirawa Pare, Kediri, para peserta menyuguhkan beragam lagu pop yang ditampilkan secara solo maupun memakai alat musik tambahan berupa gitar serta keyboard.

Pada even tersebut juga ditutup dengan penampilan menarik dari alunan Seksofon oleh Koordinator RRI Kediri, Sulistyo Hadi yang berkolabarosi dengan Willy Anugerah melalui sebuah persembahan lagu nan apik, berjudul Adu Rayu dari Yovie and The Nuno.

Selain digelar di SMK CB Pare, ajang serupa juga diadakan di sejumlah SMA lain di Kota maupun Kabupaten Kediri.

"Secara umum, mereka tampil sangat memukau dan menuai sorak sorai penonton yang tak lain adalah teman satu sekolah, dan sejumlah guru setempat," katanya.

Ke depan, bagi peserta yang lolos audisi di tingkat sekolah SMA, berhak mengikuti babak semi final di Kampus II Universitas Nusantara PGRI (UNP) Kediri pada tanggal 27 Agustus 2019. Kemudian, jadwal Grand Final akan digelar di Kampus II UNP Kediri pada tanggal 31 Agustus 2019. (ac)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00