• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik & Pemerintahan

Orasi Ilmiah, Mantan Kapolwiltabes Surabaya Ingatkan Demokrasi Masa Depan

31 July
12:55 2019
1 Votes (5)

KBRN, Surabaya : Universitas Bhayangkara Surabaya menggelar Rapat terbuka Dies Natalis ke- 37. Dalam kesempatan ini Mantan Kapolwiltabes Surabaya DR. Bambang Suparno, SH,Mhum menyampaikan pidato ilmiah tentang Demokrasi (Membangun Bangsa Masa Depan).

Dalam pidatonya Bambang yang juga dosen tetap Ubhara ini mengharapkan apa yang disampaikan memberikan manfaat bagi kehidupan demokrasi.

"Tema yang saya angkat dalam orasi ini sangat relevan dengan fenomena perkembangan situasi kondisi penyelenggaran pemerintahan dan politik yang berkembang diberbagai belahan dunia khususnya perkembangan di Indonesia," kata Irjen Pol (PURN) DR. Bambang Suparno, SH,Mhum dalam pembuka orasinya, Rabu (31/7/2019).

Ia menambahkan secara simultan dibutuhkan terobosan dalam tradisi pendidikan politik di Indonesia untuk dapat menghantarkan rakyat lebih cerdas.

"Ini apa sebagai upaya untuk menuju masa depan yang lebih baik. UU kita tidak menyebutkan demokrasi kita apa, kalau di Amerika ada, kalau sudah kalah langsung hormat, kalau di kita kalau kalah sidang dulu lah, apalah," terangnya.

Demokrasi yang baik terang Bambang dapat memberikan jaminan akan tumbuh rasa keadilan, serta mewujudkan masyarakat madanu yang sejahtera, tentram dan damai.

"Kalau dibidang pengelolaan pendidikan yang utama adalah mengembangkan kemampuan dan membentuk watak, kepribadian, pendidikan juga dalam meningkatkan mutu dan kualitas masyarakat," urainya.

Sementara itu Rektor Ubhara Brigjen Pol (Purn) Drs Edy Prawoto, SH, MHum, menjelaskan di Dies Natalis ke-37 ini sudah masuk rencana setrategi dengan memgimplementasikan pengelolaan kampus secara transparan.

"Selain itu kita juga bekerjasama dengan Perguruan Tinggi Luar Negeri dan Dalam Negeri. Kita juga mengirimkan mahasiswa, kemarin ke Thailand, dosen-dosen kita juga ada yang ngajar di luar negeri jadi pertukaran ilmu," paparnya.

Dalam Dies Natalis ke-37 Ubharai juga diberikan penghargaan atas karya Ilmiah hasil karya mahasiswa.

Tidak hanya itu dalam kesempatan ini juga diumumkan karyawan, dosen terbaik.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00