• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Walikota Kediri Bagikan Bonus Atlet Berprestasi Porprov Jatim 2019

30 July
19:39 2019
0 Votes (0)

RRI, Kediri: Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar, membagikan bonus kepada sejumlah atlet berprestasi yang telah berlaga pada Porprov Jatim 2019.

"Pemberian bonus atlet dan pelatih ini, kami lakukan bersamaan dengan pembubaran kontingen Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VI Kota Kediri dan ramah tamah," kata Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar, pada Pemberian Bonus Bagi Atlet dan Pelatih Kontingen Kediri, yang bertempat di Halaman Balai Kota Kediri, Selasa (30/7/2019).

Di awal sambutannya, Abdullah mengungkapkan, rasa bangganya kepada para atlet Kota Kediri yang sudah berhasil meraih juara 2 dalam ajang Porprov Jatim VI ini dengan perolehan medali yang melebihi target Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Kediri.

"Bagi saya perolehan medali oleh Kontingen Kota Kediri ini sangat luar biasa, karena dengan jumlah atlet yang hanya 291 bisa meraih medali banyak. Bahkan, mengantarkan Kota Kediri menjadi Juara 2 tingkat Jawa Timur," ujarnya.  

Abdullah juga memberikan dorongan untuk para atlet Kota Kediri, agar tidak hanya menjadi atlet tingkat Provinsi Jawa Timur. Namun, harus memiliki cita-cita untuk menjadi atlet tingkat dunia dan bisa meraih juara.

Selain itu, harap dia, para atlet Kota Kediri harus bisa membanggakan dan membawa nama baik Kota Kediri. Mereka harus lebih menekuni bidang olahraganya masing-masing.

"Mulai saat ini, cita-cita para atlet harus mulai ditata dengan baik serta tanamkan di dalam hati kalian masing-masing untuk bisa menjadi atlet tingkat dunia. Hal ini tak hanya meningkatkan prestasi diri, tapi sekaligus membanggakan Kota Kediri," katanya.

Perlu diketahui, Porprov Jatim ke VI yang dilakukan di 4 Kabupaten yaitu Bojonegoro, Tuban, Lamongan, dan Gresik pada tanggal 6 – 13 Juli 2019. Kontingen Kota Kediri, meliputi 376 orang, terdiri dari 291 atlet dan 85 pelatih. Mereka mewakili 30 cabang olahraga dan berhasil menyabet 60 medali emas, 44 medali perak dan 49 medali perunggu. 

Sementara itu, pada acara pemberian bonus ini, juga disuguhkan penampilan atlet Kota Kediri dari cabang olahraga (cabor) Senam, Wushu dan Muay Thai. Lalu, penyerahan secara simbolis bonus atas keberhasilan meraih medali emas, perak dan perunggu kepada Ayu Fitriani cabor atletik, Riva Nadila cabor renang, Pramita Kusuma Larasati cabor selam, Saddam Sheca cabor tarung derajat, Nikmathul Sholikah cabor wushu. Lalu, Zenin Desi cabor angkat berat, Rizal Ahmad cabor angkat besi, Yusuf Tri cabor angkat berat, Deddy Setyawan cabor wushu, dan Meyliana Candra cabor atletik. Kemudian, acara terakhir ditutup dengan penampilan OM Rafi. 

Turut hadir dalam acara ini, Kapolres Kediri Kota, AKBP Anthon Haryadi, Dandim 0809, Letkol Kav Dwi Agung, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Kediri, Martini, Sekretaris Daerah Kota Kediri, Budwi Sunu HS, Ketua KONI Kota Kediri, Heru Marwanto, Ketua TP PKK Kota Kediri, Ferry Silviana Abu Bakar, perwakilan Pengadilan Negeri Kota Kediri. Ada pula, Kepala Disbudparpora Kota Kediri, Nur Muhyar, Kepala Bagian Umum Kota Kediri Chevy Ning Suyudi dan atlet-atlet Porprov Jatim VI 2019. (ac)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00