• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pendidikan

12 Volunter Dari 7 Negara Kunjungi SD Limas

30 July
16:53 2019
1 Votes (3)

KBRN, Surabaya: 12 Volunteer atau relawan Program Association Internationale des Etudiants en Sciences Economiques et Commerciales (AIESEC) asal Hongkong, China, Taiwan, Spanyol, Portugal, Italia, Vietnam, mengunjungi SD Muhammadiyah 15 Surabaya, Selasa, (30/7/2019).  Kedatangan mereka selain belajar tentang budaya Indonesia juga bertukar pengalaman tentang situasi pendidikan di negaranya. 

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 15 Surabaya M. Natsir mengatakan, kegiatan tahunan ini ditujukan agar siswa siswi bisa belajar ilmu baru, budaya negara lain.

"Dalam kunjungan singkatnya tersebut para volunter bersama siswa melakukan kegiatan Culture Parade, Entrepreneur day, Diorama, dan Culture Exchange.
Semua siswa nampak antusias mengikuti setiap sesi yang disiapkan."jelasnya.

Teriakan dari ratusan siswa menggelegar di SD Muhammadiyah 15 ketika mahasiswa asing itu bergabung bersama siswa di halaman sekolah yang terletak di Jalan Wiyung Surabaya. Mereka pun diajak bermain Diorama di halaman tengah sekolah. Siswa-siswa tampak mengerubungi para mahasiswa asing tersebut.

AIESEC adalah organisasi internasional untuk para pemuda yang membantu mengembangkan potensi kepemimpinan mereka. AIESEC merupakan organisasi terbesar di dunia yang dibentuk pada tahun 1948.

Organisasi yang berfokus pada pengembangan kepemimpinan para pemuda dan menjadi ambassador di luar negeri untuk menjalankan Project Social. AIESEC juga berfokus pada pengembangan kepemimpinan, pengalaman kepemimpinan hingga partisipasi di Global Learning Environment. AIESEC sekarang berkantor pusat di Rotterdam Belanda.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00