• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ruang Publik

Tingkatkan Profesionalisme, Polres Kediri Kota Bangun 6 Unit Rumah Dinas

25 July
13:18 2019
0 Votes (0)

RRI, Kediri: Untuk meningkatkan profesionalisms kinerja aparat kepolisian, Polres Kediri Kota membangun enam unit rumah dinas/asrama polisi di Jalan PK Bangsa Kota Kediri. Upaya ini diwujudkan dengan menggelar agenda Peletakan batu pertama Pembangunan Rumah Dinas/Asrama Polres Kediri Kota TA.2019, Kamis (25/7/2019).

"Enam unit rumah dinas ini, nantinya akan diperuntukkan bagi sejumlah Kasat. Hal ini mengingat, selama ini mereka mengontrak atau sewa di luar, sehingga kami ingin kehadiran rumah dinas ini dapat menambah performa kerjanya ke depan," kata Kapolres Kediri Kota, AKBP Anthon Haryadi S.IK, M.H, Peletakan batu pertama Pembangunan Rumah Dinas/Asrama Polres Kediri Kota TA.2019, Kamis (25/7/2019).

Menurut Anthon, dengan peletakan batu pertama yang digelar pada saat ini, maka hal tersebut menandai dimulainya proses pembangunan rumah dinas itu. Dengan target, diharapkan pada akhir tahun 2019, pembangunan rumah dinas tersebut sudah selesai.

"Untuk anggaran, pembangunan enam unit rumah dinas ini bersumber dari DIPA Tahun Anggaran 2019 senilai Rp 1 miliar lebih," katanya.

Sementara itu, tambah dia, setelah dilakukan proses lelang, CV. Johan bertindak sebagai pihak pengembang dari pembangunan rumah dinas tersebut. Yang mana, sesuai kontrak yang ada maka mereka akan mengerjakan proyek itu selama 140 hari kalender.

"Kami harap, kehadiran rumah dinas ini bisa menambah semangat para Kasat untuk bekerja profesional dan melayani masyarakat," katanya.

Pada kesempatan itu, saran dia, agar ke depan, mengingat adanya aliran air sungai di kawasan Asrama Kepolisian itu, maka diharapkan para penghuni rumah dapat menjaga lingkungan dan kebersihan air sungai. Hal ini dapat direalisasikan dengan membuang sampah pada tempatnya dan selalu memiliki pola hidup bersih.

Perlu diketahui, sejumlah tenaga kerja konstruksi pada pembangunan rumah dinas tersebut, sudah terdaftar menjadi peserta JKK-JKM BPJS Ketenagakerjaan. (ac)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00