• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Serba-Serbi

Songsong Rakerda, Ini Pesan Gubernur Khofifah kepada KNPI Jatim

25 July
04:12 2019
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya : Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) DPD Jawa Timur, siap menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang rencannya akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juli 2019, dan akan dibuka di Gedung Negara Grahadi.

Hal itu disampaikan Ketua DPD KNPI Jatim, Mochamad Nur Arifin (Mas Ipin), seusai bertemu dengan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, Rabu (24/7/2019).

"Alhamdulillah, memfasilitasi pembukaan rencana tanggal 27 malam digelar di Grahadi. Kabar baik buat seluruh teman-teman pengurus baik harian maupun pleno," ujarnya. 

Dalam pertemuan tersebut, Gubernur juga menyampaikan pesan, jika KNPI adalah salah satu organisasi kepemudaan yang besar, diharapkan pada proses pemilihan pengurus, tidak terjadi dualisme. Untuk itu, Cak Ipin juga minta ada campur tangan pemerintah.

"Saya minta pemerintah harus jadi jurinya atau harus jadi fasilitatornya," tegasnya. 

Untuk menghindari dualisme tersebut, Gubernur Khofifah sempat meminta Cak Ipin menyebutkan nama nama Tokoh penting yang dianggap berpengaruh di tubuh KNPI, dengan harapan dapat menjadi penyatu seluruh anggota di daerah. 

"Karena sekarang kan, di atas kan ada tiga kepengurusan yang menamakan diri berafiliasi sama sebagai KNPI. Ibu sampai bilang beberapa menyebut nama beberapa tokoh," tambahnya.

"Oke kalau begitu saya tak bantu ngobrol dengan beliau biar ke depan kepemudaan ini lebih lebih harmonis," kata Cak Ipin menirukan jawaban Khofifah. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00