• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sosial

Unified Youth Activition, Pembekalan Keterampilan Bagi Tuna Grahita

22 July
23:00 2019
1 Votes (5)

KBRN, Surabaya; Puluhan anak-anak disabilitas mengikuti kegiatan Unified Youth Activition yang digagas Special Olympic Indonesia (SOIna) Jawa Timur bersama Hotel Shangri-La Surabaya.

Unified Youth Activition merupakan program dari Soina kepada tuna grahita untuk mensupport atlet-atlet yang sudah beranjak remaja untuk bergabung dengan non disabilitas. Mereka adalah athlete leader atau atlet yang sudah berusia diatas 12 tahun. Berbagai pengetahuan dan keterampilan yang diberikan seperti belajar menari "rek ayo rek", membuat sandwish, cooking class, bercocok tanam dan me-recycle pembuatan sabun.

Farida Martarina selaku Ketua Pengurus Daerah SOIna Jawa Timur mengharapkan mereka yang mengikuti kegiatan ini akan memiliki aktifitas layaknya remaja lain. 

"Kegiatan ini diharapkan agar mereka tidak berteman dengan tuna grahita terus tapi juga dengan non disabilitas. Dengan kalaborasi tersebut agar para tuna grahita juga merasakan aktifitas dengan remaja lain sehingga pengetahuannya akan lebih luas dan mendapat pengalaman yang luar biasa" jelas Rina sapaannya kepada RRI, Senin (22/0/7/2019).

Sementara itu, Cahya Bhinartika CSR dan Sustainability Manager Hotel Shangri-La menjelaskan kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin dengan tujuan memberikan keahlihan tambahan.

" Disini kita ada cooking clas, apakah anak-anak antusias terhadap kegiatan itu. Kita juga harapkan disini, anak-anak konsen terhadap lingkungan, ada recycle sabun, botol plastik dan pelajaran untuk handwash bagaimana cuci tangan yang baik untuk anak-anak, apa pentingnya untuk kesehatan" kata Cahya.

Di sisi lain, salah satu peserta Anissa menyatakan senang bisa mengikuti berbagai kegiatan yang diadakan.

"Senang. Dajari banyak seperti membuat sabun" ungkap Anissa usai mengikuti seluruh rangkaian kegiatan.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00