• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Skala Dispora Tunas Petra Cup 2019 Diperbesar

18 July
16:42 2019
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya ; Dispora Tunas Petra Cup 2019 kembali digelar pada 19 Juli-4 Agustus di Surabaya. Namun berbeda dengan sebelumnya, penyelenggaraan tahun ini bersifat multievent. Ada tujuh kategori yang akan dilombakan meliputi olahraga seperti basket dan tenis meja maupun seni seperti tari tradisional, sport dance, paduan suara, band hingga fun run.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jawa Timur Supratomo mengatakan, event yang diikuti para pelajar itu diharapkan akan menambah kompetisi yang ada di Jawa Timur.

"Selain momentumnya bersamaan dengan hari kemerdekaan, event ini juga bagian pembinaan bagi kaum milenial untuk menanamkan bakat dan minat. Kalau ini sukses kami akan tingkatkan menjadi Piala Gubernur," kata Supratomo, Kamis (18/7/2019).

Hingga kini sudah ada 70 tim sudah mendaftar untuk basket, 350 peserta tenis meja , 25 peserta dance sport, 30 band dan lebih dari 100 orang mendaftar fun run.

Sementara Sekretaris panitia penyelenggara Ferry Poernomo mengatakan dengan menggelar secara multivent diharapkan antusias peserta akan lebih tinggi dibandingkan sebelumnya. Bahkan tidak menutup kemungkinan tahun depan akan ditambah kategorinya.

"Tahun ini event kami kemas lebih besar , lebih banyak yang diperlombakan. Ini semua untuk pembibitan di olahraga dan budaya," jelas Ferry.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00