• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Lampaui Target, KONI Kabupaten Kediri Apresiasi Perjuangan Atlet Pada Porprov Jatim 2019

14 July
17:35 2019
0 Votes (0)

RRI, Kediri : Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) ke-6 tahun 2019, kini telah memasuki babak akhir, usai acara penutupan yang berlangsung meriah di Bumi Wali, Tuban, Jawa Timur, pada Sabtu (13/7/2019).

Menanggapi hal ini, Ketua KONI Kabupaten Kediri, Bambang Sukarji, memberikan apresiasi yang sangat besar bagi seluruh atletnya. Khususnya mereka yang berlatih dengan sangat keras dan kini telah mempersembahkan prestasi membanggakan demi nama harum Kabupaten Kediri, pada ajang Porprov Jatim 2019.

"Jika pada awalnya kami targetkan bisa naik peringkat dari Porprov Jatim tahun sebelumnya, alhamdulillah kini impian itupun tercapai," katanya, di Kediri, Minggu (14/7/2019).

Menurut Bambang, pada Porprov Jatim yang lalu, Kontingen Kabupaten Kediri berada di peringkat 30 besar. Namun, pada Porprov Jatim tahun 2019, ditargetkan bisa menempati 20 besar dan sekarang harapan itu terwujud, dengan peringkat ke-17.

"Pada peringkat ke-17 ini, Kabupaten Kediri bisa meraih 24 medali, antara lain 10 medali emas, 6 medali perak, dan 8 medali perunggu, serta total poin yang dikumpulkan sebanyak 60 poin," katanya.

Dia menambahkan, perolehan medali ini tak lepas dari perjuangan para atlet selama berlangsungnya event Porprov Jatim keenam di 4 daerah sekaligus. Apalagi mereka yang berlaga di cabang olahraga (cabor) unggulan Kabupaten Kediri, misalnya dari cabor renang, tarung drajat, tenis meja, dan senam.

"Tahun ini, cabor Senam menyumbangkan 1 medali emas, cabor Tenis Meja 2 medali emas, cabor Tarung Drajat 2 medali emas, dan cabor Renang 1 medali emas," katanya.

Meski demikian, lanjut dia, pada ajang penuh gengsi ini, kembali Kota Surabaya menjadi Juara Umum dan kini pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI 2019. Kontingen Kota Pahlawan meraih 113 emas, 89 perak, dan 78 perunggu. Bahkan, Kontingen Kota Surabaya sukses mengumpulkan total nilai 708.

"Perolehan medali emas Surabaya hampir dua kali lipat dari peringkat kedua Porprov Jatim 2019, yakni Kota Kediri dengan pencapaian 60 medali emas," katanya.

Perlu diketahui, pada perhelatan akbar ini, Kontingen Kabupaten Kediri lebih unggul dibandingkan daerah lain di Jawa Timur. Seperti Kabupaten Tulungagung di peringkat ke-18, Kabupaten Nganjuk menempati posisi ke-19, dan peringkat ke-20 diraih Kota Batu, sedangkan Kontingen Kabupaten Bangkalan berada di peringkat ke-38 se Jatim. (ac)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00