• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Tim Basket Putri Kabupaten Banyuwangi Siap Hadapi Kota Surabaya di Final Porprov

12 July
19:46 2019
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya; Tim basket putri Kabupaten Banyuwangi siap menghadapi Kota Surabaya di partai final Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VI 2019 yang akan berlangsung, Sabtu (13/7/2019) besok. Setelah menumbangkan Kota Madiun dengan 69 - 35, tim Banyuwangi mengaku akan tampil all out menghadapi juara bertahan tersebut.

Pelatih tim Banyuwangi Moeljadi menjelaskan dengan kekuatan yang hampir sama, ia yakin timnya bisa memberikan perlawanan karena sudah mengantongi kekuatan tim lawan.

"Sudah nanggung, sudah masuk final ya kita akan berusaha penuh" kata Moeljadi ditemui usai pertandingan, Jumat (12/7/2019).

Sementara pelatih basket putri Kota Surabaya Koen Bimantara mengaku siap mempertahankan gelar juara. Usai melewati perlawanan ketat Kota Malang di semifinal dengan skor tipis 53-51, Koen menyatakan juga sudah mengantongi calon lawannya tersebut karena juga sudah mengetahui kelemahan tim lawan.

" Tim pelatih selalu lihat pertandingan-pertandingan sebelumnya yang akan menjadi lawan kita, apa kelebihan dan kekurangan baru kita evaluasi dan dibuat statistiknya, baru kita share kepada anak-anak gimana cara menghadapinya" ungkap Koen.

Selain berambisi mempertahankan gelar juara untuk tim putri, tim basket Kota Surabaya mempunyai motivasi berlipat untuk dapat mengawinkan gelar. Ini setelah tim putra Kota Surabaya melenggang ke final usai mengalahkan Kabupaten Malang dengab 74-56.

Di final, Kota Surabaya akan menghadapi Kota Malang yang menuju partai puncak yang berlangsung besok, usai mengalahkan Kabupaten Probolinggo dengan skor 71-61.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00