• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ruang Publik

BEM PTM Jatim Tolak 'Brother Fest 2019' Di Kota Kediri

12 July
18:07 2019
0 Votes (0)

RRI, Kediri: Untuk melindungi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Badan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah Jawa Timur (BEM PTM) Jatim meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri membatalkan acara "Brother Fest 2019".

"Kami dengan tegas menolak agenda Brother Fest yang bakal digelar tanggal 13-14 Juli 2019, di GOR Jayabaya Kota Kediri," kata Koordinator BEM PTM Jawa Timur, Abdur, saat menggelar jumpa pers, di Kota Kediri, Jumat (12/7/2019).

Abdur mengungkapkan, BEM PTM Jatim menduga acara tersebut berkedok festival Islami yang dilaksanakan oleh para sayap dakwah organizer, dan di dalamnya terselubung pengisi acara (eks HTI).

"Selama ini, HTI anti pancasila dan selalu membangun opini atau pandangan negatif terhadap negara, pemerintah, dan Bangsa Indonesia di mata dunia lnternasional," katanya.

Dia menambahkan, HTI juga dinilainya selalu ingin menegakkan negeri khilafah di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Langkah kami ini demi menyelamatkan dasar Negara RI, Pancasila dan NKRI dan ancaman bahaya radikalisme yang sekarang telah bergerak melalui jalur politik, hukum, sosial, budaya, dan pendidikan," katanya.

Oleh karenanya, pihaknya meminta kepada aparat hukum Pemerintah Republik Indonesia dan pemda setempat, untuk melarang acara tersebut dan agenda serupa sampai kapan pun. Hal ini karena kuat dugaan, event ini merupakan bentuk gerakan radikalisme wajah baru dengan topeng festival Islam yang didalamnya terdapat ceramah-ceramah dari tokoh anti Pancasila.

"Kami ingin membantu penegakan konstitusi di bawah pemerintahan Presiden Jokowi yang berkomitmen menggebuk semua ormas dan kegiatan yang berhaluan radikalisme," katanya.

Sebelumnya, beberapa waktu lalu, pihak LBH GP Ansor Kota Kediri secara tegas juga menolak acara Brother Fest tersebut. (ac)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00