• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Teknologi

Pengunjung Tunjungan Plaza Antusias Unduh Aplikasi 'Jogo Suroboyo'

12 July
08:37 2019
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya : Pengunjung mall Tunjungan Plaza antusias melihat Police Expo yang digelar Polrestabes Surabaya, dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke 73 tahun 2019.

Tidak hanya itu, pengunjung juga tampak berbondong bondong untuk mendownload aplikasi kepolisian 'Jogo Suroboyo'. Aplikasi layanan kepolisian yang bisa diakses dengan smartphone.

Sekaligus, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho melaunching aplikasi 'Jogo Suroboyo' dan disambut baik oleh para pengunjung Tunjungan Plaza, Kamis (11/7/2019) malam. 

"Didalam layanan kepolisian tersebut, merupakan inovasi dari Polrestabes Surabaya untuk bisa memudahkan masyarakat dalam berhubungan dengan kepolisian yang sudah terintegrasi," ujarnya. 

Caranya, kata Kapolres, masyarakat cukup mendowload aplikasi ini. Dalam satu aplikasi ini, langsunh terhubung dengan semua satuan yang ada di Kepolisian Polrestabes, dengan cepat, mudah, dan murah. 

"Mudah mudahan pelayanan kepolisian kepada masyarakat di Kota Surabaya akan lebih cepat dan lebih efisien," tuturnya. 

Dal pelayanan tersebut, lanjut Kapolres, ada tiga hal yang utama, yaitu ada layanan pengaduan. Pengaduan tersebut bisa disampaikan masyarakat kepada kepolisian, baik dengan menggunakan SMS, Telp atau panic button. 

"Yang terintegrasi dengan Comman Center kami selama 24 jam. Sesuai dengan tagline, Jogo Suroboyo 24 07. Jogo Suroboyo 24 jam dalam satu minggu," imbuhnya. 

Selain pengaduan, juga ada layanan kepolisian, berupa SPKT online, yang bisa melayani masyarakat apabila akan melaksanakan pembuatan secara online, serta ada juga SKCK online, dan juga SIM onlne.

"Diharapkan masyarakat bisa lebih mudah, murah, dan lebih cepat. Mengurangi antrian di kantor polisi," tandasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00