• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Melebihi Target, Kabupaten Ngawi Kuasai Muaythai Porprov Jatim

11 July
13:45 2019
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya; Kabupaten Ngawi menjadi juara umum di cabang olahraga Muaythai Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VI 2019 dengan mengumpulkan 3 emas 1 perak 1 perunggu. Sementara peringkat kedua diikuti Kabupaten Probolinggo dengan 2 emas 2 perak dan posisi ketiga Kota Madiun dengan 2 emas 1 perak 4 perunggu.

Atas hasil ini, pelatih muaythai Kabupaten Ngawi Wira Prasetyo Catur mengaku senang bisa menjadi juara umum karena target sebelumnya hanya mentargetkan 2 medali emas.

"Alhamdulillah target awal 2 emas. Ini malah melebihi target. Emas yang didapat juga sudah sesuai di kelas yang ditargetkan sejak awal" kata Wira kepada RRI, Kamis (11/7/2019).

Di sisi lain, Koordinator Wasit Juri yang juga Sekretaris Muaythai Jawa Timur Shovia Nelly mengatakan meski tergolong cabang olahraga baru, tetapi saat ini seluruh kekuatan cabang olahraga muaythai merata. Ada sejumlah daerah yang memiliki kualitas lebih bagus seperti Blitar, Ngawi, Madiun, Pasuruan dan Probolinggo.

" Karena ini porprov pertama jadi merata. Ada sejumlah daerah yang sama-sama memiliki wakil di partai final 3 sampai 4 atlet" kata Shovia ditengah pertandingan, Kamis (11/7/2019).

Shovia menambahkan atlet peraih emas di Porprov akan diproyeksikan masuk Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda). Mereka akan diseleksi dengan bertanding melawan atlet Puslatda yang sudah terbentuk sejak April lalu.



tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00