• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Umum

Ribuan Masyarakat Surabaya Nikmati Panggung Prajurit Rayakan HUT Bhayangkara ke 73

11 July
05:39 2019
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya : Puncak peringata HUT Bhayangkara ke 73 oleh Polda Jatim, dengan pagelaran panggung prajurit dan pesta rakyat, di lapangan Makodam V Brawijaya, Rabu (10/7/2019) malam. 

Seluruh pucuk forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Jatim, hadir merayakan HUT Polri ini bersama ribuan masyarakat yang juga turut datang, sembari melihat penampilan Nella Kharisma. 

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengatakan, berkumpulnya para pimpinan, yang juga membaur dengan masyarakat, adalah wujud dari pentingnya kebersamaan. 

"HUT-nya, HUT Bhayangkara, tetapi Pak Pangdam dari pagi hadir, kami juga, Pak Kajati juga, Ketua Pengadilan Tinggi juga," jelasnya.

Khofifah berharap, kebersamaan ini akan menjadi referensi, bahwa kolektifitas dari seluruh Pimpinan tertinggi di Jawa Timur, ini akan ter-breakdown, kedalam proses kehidupan keseharian. Tidak hanya di Pemkab, di Kecamatan, tapi dibawah.

"Kebersamaan itu betapa pentingnya, untuk bisa membangun seluruh energi positif kita, supaya lebih produktif dan signifikan hasilnya," imbuhnya. 

Lebih penting lagi, tambah Khofifah, kebersamaan ini tidak hanya antar pimpinan, tetapi juga dengan khalayak ramai, dengan masyarakat, dengan rakyat. Hal ini, tambahnya, menjadi bagian yang penting bahwa antara pemimpin dan rakyat itu menyatu.

"Maka setiap even even yang memungkinkan kita menjaga kebersamaan, saling sapa yang satu dengan yang lain, seyogyanya itu kita maksimalkan," tambahnya. 

Bahkan para Forkopimda Jatim ini, sempat menyanyikan dua lagu, sebagai bentuk sinergitas. Yakni lagi "Rumah Kita" dan "Ku Tak Bisa" milik Slank. 

"Itu idenya Pak Kapolda, aku juga gak tau, rupanya ada yang warna ini Gubernur, warna ini Kapolda, warna ini Pangdam. Saya rasa kebersamaan yang indah sekali malam ini, tentu menjadi kebersamaan indah, karena masyarakat juga menyambut antusias," tandasnya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00