• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Hari Kedua, Emas di Cabor Senam Porprov Merata

9 July
17:11 2019
0 Votes (0)


KBRN, Surabaya; Perolehan medali hari kedua pelaksanaan cabang olahraga senam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VI/2019 sangat merata. 8 medali emas yang diperebutkan hari ini diperoleh di hampir setiap daerah. Hanya Kabupaten Gresik yang mendapat 2 medali emas yakni di nomor alat palang bertingkat artistik putri melalui Jenne D'Arc Ardita dan alat palang tunggal putra lewat Ridho Hutama.

Pelatih senam putri Jawa Timur Zahari mengatakan saat ini persaingan sangat merata, meskipun mayoritas daerah menurunkan atlet baru.

" Saya lihat persaingan Porprov saat ini cukup ketat, apalagi putri ya. Tapi banyak atlet baru, gerakannya juga belum matang. Tapi paling tidak setiap daerah saat ini berhasil membawa medali minimal satu-satu" Kata Zahari, Selasa (9/7/2019).

Sementara medali emas di nomor alat lantai putra di dapat atlet Kabupaten Kediri Dicky Muhammad Erwin. Emas di loncat meja lompat putri diraih Kabupaten Sidoarjo Hani Candra Jaya. Sedangkan emas di alat jamur putra didapat atlet Imam Arahman Soleh dari Kabupaten Jombang. 

Medali emas untuk nomor alat meja lompat putra diraih atlet Kabupaten Trenggalek, Dipa Prasetyo. Kemudian emas di nomor alat balok keseimbangan putri didapat atlet Kamesya K. dari Kabupaten Banyuwangi, dan emas di alat lantai putri diraih Kabupaten Malang Salsabila Hadi.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00