• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Kota Kediri Pimpin Perolehan Medali Sementara Porprov Jatim 2019

8 July
19:33 2019
0 Votes (0)

RRI, Kediri: Kontingen Kota Kediri berhasil memimpin perolehan medali sementara pada ajang Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) 2019, yang berlangsung di empat daerah sekaligus.

"Sampai hari ini, kami sudah mengantongi 20 medali emas, 11 medali perak, dan 11 medali perunggu," kata Ketua KONI Kota Kediri, Heru Marwanto, saat dihubungi dari Kota Kediri, Senin (8/7/2019).

Dari pencapaian ini, ungkap dia, Kontingen Kota Kediri berhasil mengungguli kontingen daerah lain yang notabene memiliki sejumlah atlet potensial dan jumlahnya lebih banyak. Misalnya, sesuai data per tanggal 8 Juli ini, Kontingen Surabaya berada di peringkat kedua, dengan 13 medali emas, 20 medali perak, dan 17 medali perunggu.

"Lalu, Kontingen Kota Malang menempati peringkat ketiga, dengan rincian 14 medali emas, 8 medali perak, dan 12 medali perunggu," katanya.

Namun demikian, tambah dia, pihaknya meminta kepada seluruh atlet untuk tidak jumawa dan terus bersemangat dalam setiap pertandingan. Idealnya, mereka harus memberikan performa terbaiknya dan jangan sampai meremehkan lawan.

"Sementara itu, atlet kami yang ikut menyumbangkan medali emas di antaranya Pramita Kusuma Larasati, di nomor
400 meter surface. Selain menyumbangkan medali emas, Pramita juga memecahkan rekor Porprov di nomor tersebut dari 3 menit 52,09 detik, kini menjadi 3 menit 49,62 detik," katanya.

Di sisi lain, perjuangan atlet Kota Kediri juga tampak dari prestasi Ayu Fitriani, seorang pelajar kelas 12 IPS, SMA Negeri 8 Kota Kediri. Yang mana, dia berhasil menyumbangkan medali emas pertama dari Olahraga Tolak Peluru saat bertanding dalam Porprov Jatim 2019.

"Pada ajang Porprov Jatim tahun ini, Cabang Olahraga Atletik diharapkan mampu menyumbang 8 medali emas. Hal ini karena cabor ini, menjadi salah satu unggulan dari Kontingen Kota Kediri," katanya.

Dia melanjutkan, keberhasilan Ayu Fitriani bukan hanya terlihat dari Olahraga Tolak Peluru. Akan tetapi, pada Porprov Jatim kali ini, dia juga sempat menyumbangkan satu medali emas, dari nomor pertandingan Lempar Cakram Putri. (ac)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00