• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Seni & Budaya

Usung 'Wonderland of Java', GG Meriahkan Parade Budaya dan Mobil Hias Kabupaten Kediri

7 July
14:34 2019
0 Votes (0)

RRI, Kediri : Kontingen PT Gudang Garam (GG) Tbk, mengusung tema 'Wonderland of Java" dalam memeriahkan Parade Budaya dan Mobil Hias, pada agenda Pekan Budaya dan Pariwisata ke-15 Pemerintah Kabupaten Kediri, pada Minggu, 7 Juli 2019. 

"Secara filosofis tema ini mengandung makna kebesaran nama kerajaan Kediri nan megah dengan taman sari kerajaan yang indah, anggun dan asri. Ini menggambarkan PT Gudang Garam, Tbk, yang merupakan perusahaan besar namun tetap memperhatikan dan menjaga lingkungan sekitar serta menjaga norma budaya Indonesia khususnya Jawa," kata Kepala Bidang Humas PT Gudang Garam Tbk, Iwhan Tri Cahyono, di Kediri, Minggu (7/7/2019).

Iwhan menjelaskan, tema tersebut kembali diangkat setelah sebelumnya sukses dalam event Surabaya Vaganza HUT Kota Surabaya bulan Maret 2019 lalu. Saat itu, kontingen tersebut menyandang Predikat Terbaik I, Kostum Terbaik, Konsep Terbaik, Properti Terbaik dan Terbanyak dimuat di media sosial.
 
Sementara itu, tambah Iwhan, pada ajang di Kabupaten Kediri, ada sekitar 50 orang menjadi bagian dalam tim. Mereka, sebagian besar talent merupakan karyawan PT Gudang Garam Tbk.

"Dalam satu tim ini, tak hanya dari Humas, tapi gabungan dan kerja sama dari berbagai lembaga di lingkup internal PT. Gudang Garam Tbk. Seperti Transportasi, SKT, Kamtib dan Pergudangan," katanya.

Dia meyakini, pada ajang budaya dan pariwisata itu telah memberikan penampilan yang maksimal, dan menjadi yang terbaik. Apalagi, hal ini juga ditunjang oleh kostum yang digunakan, yakni bernuansa merah dan emas serta merepresentasikan mewahnya kerajaan.

"Tarian ratu, raja, pangeran, prajurit, hingga bidadari kompak selaras dengan iringan gending Jawa. Sementara kendaraan hias penuh bunga lengkap dengan empat replika kuda terbang menarik kereta kencana yang dinaiki sang Ratu," katanya.
 
Bahkan, lanjut dia, PT Gudang Garam Tbk juga membagikan ratusan merchandise kepada para penonton, mulai dari start di Kantor Pemerintah Kabupaten Kediri hingga finish di Simpang Lima Gumul. Hal ini dilakukan, untuk menyemangati masyarakat guna menyaksikan Parade Pekan Budaya dan Pariwisata ke-15 Pemkab Kediri, khususnya penampilan dari PT. Gudang Garam Tbk.

Di lokasi yang sama, Dewi, seorang pengunjung asal Surabaya, mengaku, sangat senang bisa melihat langsung Parade Budaya dan Mobil Hias Pemkab Kediri, yang digelar saat akhir pekan dan libur anak sekolah. Hal ini karena ada banyak mobil hias yang menarik dan mengusung tema sejarah Kediri maupun budaya Indonesia, terutama Jawa.

"Semoga agenda ini terus diadakan tiap tahun dan bisa menambah wawasan masyarakat tentang budaya Jawa maupun Indonesia," katanya. (ac)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00