• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Pembukaan Porprov Jatim 2019 Sangat Meriah

7 July
01:52 2019
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya; Pesta pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VI 2019 yang berlangsung di Stadion Surajaya Lamongan sangat meriah. Bukan hanya ada unsur tari-tarian khas daerah seperti tari boran sewu, tetapi juga memadukan tarian modern flashmob serta pertunjukan kolosal yang bertajuk Jawa Timur Cetar Luar Biasa, Kita Sang Juara dan Jatim Bersinar yang menambah kemeriahan pembukaan Porprov kali ini.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang membuka secara resmi Porprov menginginkan bukan hanya tercetak rekor-rekor baru tetapi para atlet juga mampu menjadi pahlawan olahraga yang mengharumkan nama bangsa di masa akan datang.

"Jadilah pejuang olahraga, pahlawan olahraga yang membanggakan. Sudah ada banyak atlet asal Jawa Timur yang telah membawa harum nama bangsa" kata Khofifah dalam sambutannya di Stadion Surajaya Lamongan, Sabtu (6/7/2019).

Disamping itu, Porprov juga diharapkan Khofifah sebagai ajang membangun persatuan dan sportifitas sehingga menciptakan energi positif bahkan di sektor UKM dan wisata.

"Semoga Porprov bisa menguatkan dan membangun persatuan, persaudaraan dan juga membangun sportifitas, objektifitas. Apalagi dengan Porprov yang akan berlangsung setiap dua tahun sekali, diharapkan sektor wisata dan UKM akan bergerak sehingga memberi energi positif bagi Jawa Timur agar terus kita bangun semakin baik lagi" tambah Khofifah yang datang sambil berjalan menyapa warga yang ada di Stadion Surajaya.

Sebagai bagian promosi Jawa Timur, Khofifah juga mengajak sutradara Hollywood turut bertandang ke Stadion Surajaya untuk merekam langsung proses seni dan budaya yang ditampilkan.

“Persembahan ini akan langsung direkam sutradara Hollywood yang merupakan anak Jawa Timur asli. Ia akan merekam seluruh proses seni budaya yang kami persembahkan untuk Porprov,” seru Khofifah.

Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI 2019 yang berlangsung di Kabupaten Gresik, Lamongan, Bojonegoro dan Tuban mulai 6-13 Juli itu, diklaim sebagai multievent terbesar di Indonesia dengan total 10.302 orang terdiri dari 7.818 atlet dan 2.484 official. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00