• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kriminal

Tega Jual Istri, Warga Tuban Diamankan Polisi

3 July
16:16 2019
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya : Polisi Subdit III Jatanras, Ditreskrimum Polda Jatim, amankan seorang suami inisial NH (22) warga Tuban, yang tega menjual istrinya, untuk ditawarkan kepada laki laki hidung belang. 

Kasubdit III Jatanras, AKBP Leonard M. Sinambela menjelaskan, pengungkapan kasus ini berawal dari informasi adanya laporan akun media sosial twitter yang menawarkan jasa asusila. 

"Akun ini milik tersangka pasutri3S yang menawarkan, adalah perbuatan seks yang menyimpang, karena ini ditawarkannya trisome maupun swinger," jelasnya, Rabu (3/7/2019).

Yang memprihatinkan, pelaku ini mengajak atau menawarkan istrinya juga dalam tindakan asusila ini. Sehingga, tersangka melakukan tindakan asusila tersebut, juga dengan istri serta pelanggannya. 

"Jadi, dari pelanggan pelanggan yang berhubungan seks, berdasarkan informasi melalui twitter ini, kemudian janjian disuatu tempat," imbuhnya. 

Pengungkapan kasus ini, ketika polisi melakukan penggerebekan disalah satu vila yang ada di Prigen, Pasuruan. Saat itu, polisi mendapati tiga orang, yakni suami (tersangka), istrinya inisial PR (20) dan BS (35).

"Tarifnya bervariasi, pada saat yang terakhir kita ungkap adalah Rp 1.500.000 (1,5 juta)," paparnya. 

Belum diketahui pasti sejak kapan tersangka melakukan modus seperti ini. Namun berdasarkan akun twitter tersebut sejak tiga bulan terakhir. Tetapi polisi masih mengembangkan penyelidikan. 

Pasal yang dipersangkakan adalah, pasal 296 KUHP, dengan ancaman hukuman pidana 1 tahun 4 bulan penjara. Dan pasal 506 KUHP, dengan ancaman hukuman 1 tahun penjara.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00