• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kriminal

Pria Asal Tulungagung Diamankan Polisi, Usai Lakukan Asusila Sebanyak 50 kali

1 July
21:02 2019
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya : Polisi mengamankan pria asal Tulungagung, inisial PR (36) yang diduga melakukan tindakan asusila sesama jenis kepada anak dibawah umur. 

Kanit V Subdit III Jatanras, Ditreskrimum Polda Jatim, AKP Muhammad Aldy Sulaiman menjelaskan, sementara korban teridentifikasi dua orang yang berstatus masih pelajar, masih dalam penyidikan. 

"Karena dalam handphone terduga pelaku, beberapa foto, pelakudengan beberapa orang yang kita duga sama sama anak dibawah umur juga," jelasnya, Senin (1/7/2019).

Berdasarkan hasil penyelidikan, tersangka telah melakukan tindakan asusila ini sejak 2004, dan telah berhubungan sesama jenis kurang lebih dengan 50 orang laki laki. 

"Sampai dengan saat ini kita masih terus melakukan pemeriksaan intensif, untuk mengetahui korban korban berikutnya, ataupun pengguna pengguna lainnya," paparnya. 

Modus pelaku, kata AKP Aldy, adalah mengiming imingi korban dengan sejumlah uang. Yakni antara nominal Rp 100 ribu hingga Rp 150 ribu. Sampai saat ini, polisi terus kembangkan dugaan jaringan prostitusi.

"Nah kita belum tahu, apakah yang bersangkutan merupakan jaringan prostitusi sesama jenis. Tetapi kita terus melakukan pendalaman," tegasnya. 

AKP Aldy menyebutkan, proses perkenalan antara tersangka dan pelaku adalah melakui whatsapp. Dalam keterangan pelaku, sejauh ini korban tidak ada yang dipaksa, bahkan ada yang membayar tersangka. 

"Sampai saat ini masih kita dalami, nanti kalau memang kita menemukan korban korban lain, ataupun pengguna jasa yang lain, akan kita lakukan rilis kembali," tandasnya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00