• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Serba-Serbi

Mantu, Gubernur Jatim Khofifah Tak Menerima Hadiah

27 June
22:12 2019
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya : Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengaku tidak akan menerima hadiah dalam bentuk apapun. Saat resepsi pernikahan putri pertamanya, Patimasang. 

Khofifah mengatakan, komitmen sebagai Pejabat Negara untuk tidak menerima hadiah pada pernikahan putrinya ini, telah dicantumkan dalam undangan, yang telah disebar beberapa waktu lalu. 

"Didalam undangan itu tidak terima hadiah apapun, jadi memang tidak ada," katanya, Kamis (27/6/2019).

Padahal, sejumlah Pejabat Utama dipastikan hadir untuk memberikan restu. Tercatat yang sudah terkonfirmasi adalah Presiden Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla, serta Kabinet Kerja. 

"Ya, supaya longgar gitu kan?," ujarnya. 

Pada resepsi pernikahan Patimasang, yang dipersunting oleh Fadil Wirawan ini, akan digelar di Convention Hall Grand City, Surabaya dalam dua sesi. Sesi pertama pada pukul 10.00 WIB, dan sesi dua pada pukul 18.30 WIB. 

Pada sesi pertama, diperuntukkan bagi undangan umum, seperti muslimat, komunitas Khofifah. Sedangkan sesi kedua, dikhususkan untuk tamu undangan VIP. Kedua sesi ini, Khofifah tetap tidak menerima hadiah. 

"Maka didalam undangan, baik yang malam maupun yang pagi," tambahnya. 

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sendiri, masih memberikan batas toleransi penerimaan hadiah pada momen momen tertentu, seperti hari besar keagamaan maupun pernikahan. Yakni maksimal senilai Rp 1 juta.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00