• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Maksimalkan Transaksi Non Tunai, STTAL Kerjasama dengan Bank Mandiri

27 June
02:56 2019
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya : Perjanjian Kerjasama (PKS) tentang Penerbitan Kartu Kredit Pemerintah antara STTAL (Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut), bersama PT.Bank Mandiri (Persero) Tbk Area Surabaya Niaga.

STTAL dilakukan oleh Komandan STTAL Laksamana Pertama TNI  Ir. Avando Bastari, M.Phil yang disebut pihak pertama bersama PT.Bank Mandiri (Persero) Tbk diwakili oleh Rudiyanto selaku Area Head PT.Bank Mandiri (Persero) Tbk Surabaya Niaga, selaku pihak ke dua.

Disaksikan pejabat teras STTAL serta Staf PT. Bank Mandiri bertempat di Gedung Soewarso  STTAL Jl. Bumimoro-Morokrembangan Surabaya.Rabu (26/6/2019)

Kegiatan acara PKS / Perjanjian Kerjasama tentang Penerbitan Kartu Kredit Pemerintah Jenis Mandiri Corporate Card (Visa) diawali penandatanganan naskah PKS antara kedua belah pihak yakni Komandan STTAL bersama Area Head PT.Bank Mandiri (Persero) Tbk.

Dilanjutkan penyerahan naskah antara Komandan STTAL  bersama Area Head PT.Bank Mandiri (Persero) Tbk disaksikan pejabat teras STTAL serta Staf PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan No.196/PMK.05/2018.tertanggal 31 Desember 2018 Tentang Tata Cara Pembayaran dan Penggunaan Kartu Kredit Pemerintah, selanjutnya acara diakhiri foto bersama dan ramah tamah.

Acara Perjanjian Kerjasama ini dimaksudkan, untuk meminimalisasi penggunaan uang tunai dalam transaksi keuangan negara dengan pemanfaatan penggunaan Kartu Kredit Pemerintah sebagai alat pembayaran untuk melakukan pembayaran atas belanja yang dapat di bebankan pada APBN.

Dimana kewajiban pembayaran pemegang kartu di penuhi terlebih dahulu oleh Bank Penerbit Kartu Kredit Pemerintah yakni PT.Bank Mandiri (Persero) Tbk, dan Satuan Kerja STTAL berkewajiban melakukan pelunasan pembayaran pada waktu yang di sepakati dengan pelunasan secara sekaligus.

Pada kesempatan ini, Area Head PT.Bank Mandiri (Persero) Tbk Surabaya Niaga Rudiyanto menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Komandan STTAL Laksamana Pertama TNI Ir. Avando Bastari, M.Phil, Wadan STTAL beserta seluruh Staf STTAL.

Yang telah menyiapkan pelaksanakan penandatanganan  Perjanjian Kerjasama di dalam penggunaan kartu kredit Pemerintah (Corporate Card), dengan perjanjian kerjasama ini bisa membantu untuk pemanfaatan penggunaan kartu tersebut dalam pembelanjaan modal, biaya-biaya lainnya yang sangat di perlukan STTAL.

Dan kartu kredit dari PT.Bank Mandiri (Persero)Tbk bisa menjembatani kebutuhan cepat dari sisi pembelanjaan berupa modal dan bisa lebih cepat, efisien dan efektif.

Kegiatan PKS di hadiri,  Wadan STTAL Kolonel Laut (T) Abdul Rahman, S.T., M.T,  Seklem, para Direktur, Kapokdos, Ka Akun serta Kaprodi STTAL.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00